FILM INTERNASIONAL

Film 'SELESAI' Bikin Heboh Media Sosial, Sederet Film Ini Juga Angkat Tema Perselingkuhan

Selasa, 31 Agustus 2021 16:18 Penulis: Editor KapanLagi.com

Berbagi Suami (credit: wikipedia), The Bridges of Madison County (credit: imdb.com), Anna Karenina (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Akhir-akhir ini netizen Indonesia dihebohkan dengan adanya film bertema perselingkuhan garapan sutradara Tompi yang berjudul SELESAI. Pasalnya, film yang dibintangi Gading Marten, Ariel Tatum, serta Anya Geraldine ternyata memantik sebuah perdebatan bagi pecinta film tanah air. Banyak banget opini pro kontra dari netizen, baik soal nilai moralitas maupun ending yang menggantung, hingga film tersebut sempat menjadi trending topic di Twitter.

Terkadang film bertema perselingkuhan memang sedikit membuat darah penonton naik. Namun, tidak jarang juga film-film ini bisa memberikan sudut pandang lain tentang cinta dan bisa jadi relate banget sama realita yang ada dengan pembawaan yang ringan dan tetap menghibur.

Nah, buat kalian yang bosan dengan kisah cinta bak dongeng yang romantis, berikut deretan film bertema perselingkuhan selain film SELESAI yang cocok banget buat KLovers. Simak ulasannya di bawah ini!

1. Berbagi Suami (2006)

Film yang di sutradarai oleh Nia Dinata ini bercerita tentang fenomena yang banyak terjadi di masyarakat kita mengenai keluarga yang beranggotakan suami dengan istri lebih dari satu. Film ini sukses membuat penonton dapat merasakan bagaimana menjadi seorang istri yang harus berbagi suami, maupun bagaimana menjadi seorang selingkuhan.

Fakta bahwa film tersebut disutradarai oleh seorang perempuan, jalan cerita yang dibawakan cenderung lebih mengupas perspektif dari seorang perempuan. Meski begitu, film ini masih sangat seru untuk diikuti dengan adanya selingan komedi di dalamnya. Lebih lagi film ini banyak memenangkan penghargaan festival film. Pastinya sudah tidak diragukan lagi dong kualitas dari film ini.

 

 

2. To Die For (1995)

Film yang dibintangi Nicole Kidman dan Joaquin Phoenix ini berkisah tentang wanita ambisius dan obsesinya untuk menjadi seorang jurnalis terkenal. Untuk menggapai keinginannya tersebut, ia melakukan berbagai hal salah satunya yaitu menikahi seorang pria dengan maksud untuk memanfaatkannya. Namun, pada akhirnya sang wanita melakukan perselingkuhan yang didasari bahwa ia tidak bisa terima akan keputusan suaminya.

TO DIE FOR sukses menggambarkan dengan tajam dan tepat bagaimana obsesi warga Amerika dengan selebriti maupun televisi. Meski film ini termasuk film yang menceritakan tentang perselingkuhan, namun film ini termasuk film bergenre crime thriller. Selain itu, akting epic dari seorang Nicole Kidman yang membawakan karakter ambisius, manipulatif, serta genit membuat film ini sangat cocok untuk diikuti.

 

 

3. The Bridges of Madison County (1995)

Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama ini mengangkat kisah tentang bagaimana Fransesca Johnson (Meryl Streep) jatuh hati dengan seorang fotografer dari kota mampir ke rumahnya. Meski ia begitu mencintai dan sempat menjalin kisah asmara selama empat hari, Fransesca menolak ajakan sang fotografer dengan alasan ia tak mau merusak kebahagiaan keluarganya.

Film garapan sutradara Clint Eastwood ini mengambil dua latar yang berbeda, yaitu masa kini yang dibawakan oleh anak-anak Fransesca dan Richard Johnson, serta ketika flashback cerita. Jalan cerita yang seru, visual yang indah, serta dialog yang dibawakan bisa dibilang sangat sempurna. Tak heran jika film ini mendapatkan banyak penghargaan, serta rating 7.6/10 di IMDB.

 

 

4. Closer (2004)

Film yang satu ini membawakan cerita tentang kisah percintaan yang rumit antara Alice Ayres (Natalie Portman), Dan Woolf (Jude Law), Anna Cameron (Julia Roberts), dan Larry Gray (Clive Owen). Kisah bermula ketika Alice yang sudah memiliki suami jatuh cinta kepada Dan yang ia temui tanpa sengaja.

Hubungan mereka semakin rumit ketika Alice mengaku kalau ia menaruh hati kepada orang lain, dan Dan yang enggan untuk berlabuh dengan satu hati. Bisa dibilang kisah cinta seperti ini sering banget terjadi di sekitar kita. Kedekatannya dengan realita menjadikan film ini sangat cocok untuk dinikmati para KLovers di kala waktu luang.

 

 

5. Anna Karenina (2012)

Film besutan sutradara Joe Wright dan dibintangi beberapa aktris fenomenal seperti Keira Knightley, Jude Law, serta Aaron Taylor-Johnson menjadi film pamungkas dalam ulasan kali ini. Film yang berkisah tentang perselingkuhan yang dilakukan seorang Anna Karenina saat ia pergi ke Moscow untuk menyelesaikan masalah kakaknya.

Tak hanya film yang mengambil latar waktu abad 18, film ini juga mengangkat kisah tentang seorang wanita yang menikah dengan keluarga terpandang. Lebih lagi film ini juga bercerita tentang bagaimana efek dari perselingkuhan itu sendiri, serta penggambaran motif yang jelas. Meski mendapat banyak kritik, film ini tetap asyik untuk diikuti.

Penulis: Munada Choirunnisa

 

 


REKOMENDASI
TRENDING