Tak Laku, KING ARTHUR: LEGEND OF THE SWORD Berpotensi Rugi 1,9 T

Selasa, 16 Mei 2017 13:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Tak Laku, KING ARTHUR: LEGEND OF THE SWORD Berpotensi Rugi 1,9 T KING ARTHUR: LEGEND OF THE SWORD © Screenrant

Kapanlagi.com - KING ARTHUR: LEGEND OF THE SWORD karya Guy Ritchie bisa jadi perjalanannya tak semulus seperti yang dikira. Film ini dikabarkan tinggal menunggu waktu saja untuk masuk ke dalam list film dengan pendapatan jelek tahun ini.

Dilansir Screenrant, sebuah laporan mengindikasikan bahwa film ini berpotensi kehilangan penghasilan sebesar 150 juta dolar atau 1,9 triliun rupiah. Jumlah tersebut tentu saja sangat besar bagi Warner Bros., studio pembuatnya.

KING ARTHUR: LEGEND OF THE SWORD © ScreenrantKING ARTHUR: LEGEND OF THE SWORD © Screenrant


Dirilis seminggu setelah GUARDIANS OF THE GALAXY VOL: 2 keluar, seharusnya film ini bisa 'mencuri' perhatian penonton. Namun yang terjadi, film ini ternyata hanya bisa dapatkan 15,4 juta dolar di pasar domestiknya.

Alhasil, KING ARTHUR: LEGEND OF THE SWORD hanya berada di posisi ketiga box office, kalah dengan GUARDIANS OF THE GALAXY VOL: 2, bahkan dengan film komedi SNATCHED. Dengan buruknya hasil ini, kemungkinannya besar jika KING ARTHUR: LEGEND OF THE SWORD tak akan menghasilkan profit yang wah bagi Warner.

KING ARTHUR: LEGEND OF THE SWORD © ScreenrantKING ARTHUR: LEGEND OF THE SWORD © Screenrant


Pertanyaan selanjutnya adalah seberapa banyak uang yang akan hilang dari film ini nantinya? KING ARTHUR: LEGEND OF THE SWORD mencatat performa yang mengecewakan baik dari pasar Amerika maupun pasar-pasar asing.

Selain perkiraan kerugian sebesar 150 juta dolar, analis memperkirakan jika KING ARTHUR: LEGEND OF THE SWORD akan mendapatkan keuntungan maksimal hanya 145 juta dolar. Tentunya jumlah tersebut kurang jika dibandingkan biaya produksi dan marketing.

KING ARTHUR: LEGEND OF THE SWORD © YoutubeKING ARTHUR: LEGEND OF THE SWORD © Youtube


Analis Box Office bernama Jeff Bock mengatakan jika konsep KING ARTHUR: LEGEND OF THE SWORD memang patut dipertanyakan. Film ini direncanakan pada tahun 2014, dengan proses syuting tahun 2015, namun baru bisa tayang pada tahun 2017.

Ditambah dengan kampanye film yang buruk, plus review negatif dari kritikus, pas sudah untuk membuat film ini turun jauh. Lagipula, cerita King Arthur memang sudah sering diulang-ulang dalam berbagai film dengan kombinasi yang berbeda-beda.

KING ARTHUR: LEGEND OF THE SWORD © YoutubeKING ARTHUR: LEGEND OF THE SWORD © Youtube


Warner Bros. mungkin harus menelan pil pahit atas kehilangan ini, namun mereka masih punya satu film jagoan lagi, WONDER WOMAN. Berbeda dengan KING ARTHUR: LEGEND OF THE SWORD, WONDER WOMAN digadang-gadang menjadi salah satu film dengan keuntungan sangat besar.

Selain itu, Warner juga masih mempunyai DUNKIRK. Film ini juga menjadi salah satu jagoan Warner, karena digarap apik oleh sutradara bertangan dingin Christopher Nolan.

KING ARTHUR: LEGEND OF THE SWORD © YoutubeKING ARTHUR: LEGEND OF THE SWORD © Youtube

(scr/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING