HOLLYWOOD

Jadi Sorotan Publik Usai Tampar Chis Rock di Ajang Oscar 2022, Berikut 5 Fakta Menarik Will Smith

Selasa, 29 Maret 2022 17:04 Penulis: Editor KapanLagi.com

credit: instagram.com/willsmith

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Beberapa hari yang lalu sempat dihebohkan dengan kejadian mengejutkan yang terjadi di acara penghargaan seni peran dunia, Academy Awards ke-94 atau biasa dikenal Piala Oscar. Acara tersebut digelar pada tanggal 27 Maret 2022 di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Dalam acara tersebut, Chris Rock yang merupakan seorang komedian berniat ingin membawakan penghargaan Best Documentary. Namun sebelum itu, Chris Rock mengawali dengan melontarkan monolog komedinya. Hingga Chris bercanda dengan mengucapkan satu kalimat tentang istri Will Smith yaitu Jada Pinkett Smith. “Jada, aku mencintaimu, G.I. Jane 2, tidak sabar untuk menontonnya,” ujar Chris.

Setelah mendengar kalimat tersebut, Will Smith yang sebelumnya ikut tertawa dengan lelucon Chris langsung terdiam dan berdiri naik ke panggung tempat Chris Rock berdiri. Will pun langsung menampar pipi Chris dan berkata, “Jangan sebut lagi nama istri saya dari mulutmu itu!”.

Setelah kejadian tersebut, aktor kelahiran 25 September 25 1968 itu menjadi sorotan publik. Penasaran apa aja fakta menarik dari sang aktor? Yuk simak di bawah ini.

1. Seorang Jutawan Muda

Ayah dengan tiga orang anak ini rupanya pernah bercita-cita menjadi seorang rapper. Ia mengungkapkan bahwa di tempat kelahirannya yaitu di Philadelphia, Pennsylvania, semua orang adalah seorang rapper.

Akibat terinspirasi dari lingkungannya, ia pun akhirnya terjun ke dunia musik di usia 16 tahun dan bertemu teman baiknya Jeff Townes atau biasa dikenal sebagai DJ Jazzy Jeff. Mereka pun akhirnya merilis sebuah single debut berjudul Girls Ain't Nothing But Trouble, bahkan sukses masuk kedalam 83 besar di Billboard Top 200 dan ia menjadi jutawan diusia muda.

2. Satu-satunya Aktor Yang Meraih USD 100 Juta

Aktor satu ini memecah rekor dengan gelar satu-satunya aktor yang berpenghasilan kotor USD 100 juta. Selama periode dari film Men In Black II tahun 2002 hingga Hancock tahun 2008, Will Smith merilis delapan film berturut-turut hingga akhirnya ia mampu mendapat penghasilan fantastis.

Tidak hanya sampai disitu, rupanya Will Smith juga sukses menjadi aktor yang membintangi banyak film berturut-turut dan sukses di box office. Dengan filmnya yang berjudul Bad Boys For Life, menjadi film berperingkat R terlaris Sony Pictures hingga saat ini.

3. Berbadan Tinggi Sejak Berusia 13 Tahun

Sebagai seorang publik figur tentu data diri akan banyak dicari oleh para penggemar. Tinggi badan adalah salah satu hal yang membuat penggemar penasaran.

Namun, siapa sangka jika tinggi badan Will Smith adalah hampir mencapai 2 meter yaitu 1,88 m. Yang lebih menarik, tinggi badannya tidak berubah sejak ia berusia 13 tahun hingga diusianya yang saat ini 51 tahun.

4. Memecahkan Rubik's Cube Dalam 55 Detik

Siapa yang menyangka jika aktor sekaligus produser film ini mampu memecahkan Rubik's Cube hanya dalam 55 detik saja. Dalam film The Pursuit of Happyness, Will memainkan sebuah karakter yang terjebak dengan Rubik's Cube.

Rupanya, dalam adegan tersebut Will benar-benar mampu memecahkan kubus secepat yang terlihat di film. Will Smith ingin didalam adegan itu tidak ada tipuan dan dirinya mempelajari teknik dasar-dasar Rubik's Cube dari Tyson Mao.

5. Pernah Diberi Tip Oleh Barack Obama

Dalam sebuah episode Carpool Karaoke pada tahun 2017 lalu, Will Smith sempat mengungkapkan bahwa mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama pernah memberikan tip kepada dirinya. Will juga mengungkapkan bahwa Barack Obama sempat berkata bahwa dia yakin jika Will Smith mampu memerankan untuk film Hipotetis.

Hal itu merupakan suatu kehormatan bagi sang aktor. Will Smith sendiri telah banyak memerankan orang-orang luar biasa seperti Muhammad Ali hingga Dr. Bennet Omalu di Concussion.

 


REKOMENDASI
TRENDING