HOLLYWOOD

Kisah Para Selebritis Hollywood yang Derita Lupus, Gejalanya Tak Terlihat

Sabtu, 14 September 2019 07:13 Penulis: Rezka Aulia

© Splash

Kapanlagi.com - Kim Kardashian baru saja mengumumkan dirinya mengidap penyakit autoimun dan terdiagnosa penyakit lupus dan rhematoid. Kabar mencengangkan ini membuat Kim panik dan amat cemas.

Penyakit yang diawali dengan gejala bengkak persendian, mual hingga kelelahan ini ternyata juga dialami beberapa selebritis Hollywood lainnya. Yuk simaka beberapa nama besar Hollywood yang menderita penyakit serupa.

1. Kim Kardashian

Ibu empat anak sekaligus pebisnis satu ini baru saja meneripa hasil positif untuk penyakit Lupus dan Rhematoid. Tentu diagnosa ini jadi concern bagi Kim Kardashian dan keluarganya.

Lebih lanjut, sang dokter menjelaskan sederet implikasi kesehatan atas kondisi ini. Kim Kardashian pun dipastikan bakal merasakan sakit di sendi dan kelelahan bila tak segera ditangani.

Meski demikian, dokter memastikan untuk mengingatkannya bahwa hasil tes ini sendiri tidak selalu mengkonfirmasi keberadaan sebenarnya dari kedua penyakit tersebut. "Bisa jadi kamu dapat 'false positive' dalam tes," ujar dokter. Kim dan dokternya bakal melakukan tes ulang untuk memastikan keadaan.

2. Selena Gomes

Selena Gomez terdiagnosa Lupus dan harus menjalani transplantasi ginjal. Saat Lupusnya kambuh, Selena sampai membatalkan jadwal turnya. Ia menjalani kemoterapi dan memilih vakum dari dunia keartisan.

Maslaah kesehatan tubuhnya ini juga membuat Selena alami masalah kesehatan mental. Setelah pengobatan dan transplatasi selesai, Selena sempat masuk rehabilitasi mental. Kini ia telah membaik dan kembali aktif berkarya.

3. Toni Braxton

Penyanyi peraih Grammy, Toni Braxton, secara terbuka mengakui mengidap lupus sejak 2011.

"Kadang aku tak bisa menghadapi ini. Aku cuma tiduran saja. Kalau kamu mengidap lupus rasanya seperti kamu mengalami flu terus. Kadang aku bisa menghadapi ini. Tapi bagiku, aku tidak merasa kuat, kadang aku bilang ke anakku 'Ibu mau bersantai di kasur saja hari ini'. Aku mencoba santai," ujar Toni dilansir dari Huffpost.

Toni Braxton beberapa kali dirawat di rumah sakit karena penyakitnya. Namun ia tak akan membiarkan penyakit yang ia idap membatasi karyanya. Ia terus menjalani perawatan dokter di tengah kesibukannya tampil di panggung dan membuat musik baru.

4. Nick Canon

Nick Canon didiagnosa menderita Lupus pada 2012. Ia mengalami gejala lupus seperti gagal ginjal dan penyumbatan darah di paru-paru. Ia mengakui hal itu amat menakutkan.

"Ini dulu menakutkan karena kamu gak pernah dengar tentang lupus. Aku gak tau apa pun sampai aku didiagnosis. Tapi aku sudfah lebih sehat sekarang," ujar Nick Canon dilansir dari Huffpost.

Canon mulai memikirkan pola makan yang baik dan mengambil langkah pencegahan lupusnya kambuh. Bagi Nick Canon, didiagnosis Lupus masih bisa membuatnya hidup. Ia mengubah gaya hidup dan memiliki support system yang baik.

5. Lady Gaga

Meski tak pernah mengalami gejala yang berarti, ternyata Lady Gaga posotif Lupus pada 2010. Ternyata penyakit ini ada dalam keluarga Gaga. Tantenya meninggal karena penyakit Lupus.

Risiko terkena penyakit ini akan semakin tinggi bila seseorang memiliki keluarga yang mengidap penyakit serupa. 


REKOMENDASI
TRENDING