Warren Beatty Dapatkan Pengharhaan Seumur Hidup

Jum'at, 17 November 2006 17:45 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Lebih dari 40 tahun sejak menamakan Warren Beatty sebagai "pendatang baru yang paling menjanjikan", kelompok wartawan yang memberikan Golden Globe akan memberikan penghargaan kepada aktor tersebut berupa penghargaan pengabdian seumur hidup.

Asosiasi Pers Asing Hollywood (HFPA), yang menganugerahkan penghargaan Golden Globe setiap Januari, memberikan pengakuan kepada Beatty berkat karirnya yang panjang dengan membintangi film-film klasik seperti Bonnie and Clyde dan Reds dan karena prestasinya mulai dari dunia akting hingga menjadi sutradara terkemuka, produser dan anggota yang aktif komunitas Hollywood.

Presiden HFPA, Philip Berk, menyebut Beatty sebagai "salah satu pembuat film yang paling imajinatif" dalam industri itu. "Ia memiliki karir yang cemerlang, dan saya kira pengakuan seperti itu sudah lama dinanti-nantikan orang," ujar Berk kepada Reuters.

Beatty, kini 69 tahun, memulai karirnya di dunia akting pada dekade 1950-an dalam pertunjukan televisi seperti The Many Loves of Dobie Gillis. Ia kemudian merambah ke dunia film pada 1967 ketika ia memerankan penjahat Clyde Barrow dalam Bonnie and Clyde, yang menghasilkan 10 nominasi Oscar, termasuk aktor terbaik.

Ia telah meraih lima Golden Globe, yang diberikan HFPA setiap tahun dan beberapa penghargaan penting Hollywood. Ia terpilih sebagai aktor komedi atau musikal terbaik dalam Heaven Can Wait dan meraih Piala Oscar sebagai sutradara terbaik lewat film Reds.

Acara Annual Golden Globe Awards ke-64 akan digelar pada 15 Januari di Beverly Hills dan akan disiarkan jaringan televisi NBC.

(*/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING