2 Tahun Versus Dhani, Farhat Abbas: Kasus Ini Terlalu Dipaksakan

Senin, 25 Januari 2016 19:30 Penulis: Fitrah Ardiyanti
2 Tahun Versus Dhani, Farhat Abbas: Kasus Ini Terlalu Dipaksakan Farhat Abbas/©KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Dua tahun sudah Farhat Abbas berseteru melawan musisi kondang Ahmad Dhani atas kasus yang bisa dianggap sepele. Sidang masih terus digelar, ada saksi ahli yang meringankan dirinya.

"Keterangan saksi ahli sangat menguntungkan kita. Dia ahli dalam bahasa, kita berikan pertanyaan mereka ada satu counter dikatakan perbuatan yang dituduhkan jaksa, tidak terbukti sama sekali. Sangat menguntungkan kita," jelas M. Burhanuddin, kuasa hukum Farhat Abbas, saat ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Farhat pun lega karena ada pihak yang akhirnya meringankan dirinya. "Saya lega, saksi ahli yang hadirkan jaksa, kita gak usah berdebat, kalo RA (Ramdhan Alamsyah) gak bisa buktikan kata-kata saya, saya dihukum. Tetapi kalau faktanya bisa dibuktikan, kata-kata bangkrut, durhaka, tetapi bukan penghinaan berarti kasusnya harus selesai dengan memaafkan selesai. Dhani sudah memaafkan saya, saya sudah minta maaf, yang saya buktikan itu ada faktanya karena disebabkan tabrakan 7 orang mati," ungkapnya.

Farhat ingin kasusnya versus Dhani segera selesai/©KapanLagi.com®/Sahal FadhliFarhat ingin kasusnya versus Dhani segera selesai/©KapanLagi.com®/Sahal Fadhli

Kasus yang sudah dua tahun bergulir ini tak dipungkiri sudah mengganggu kehidupan Farhat. "Saya agak terganggu sudah berapa bulan, tidak selesai-selesai. Kalau jaksanya tidak serius harusnya didamaikan saja dong. Saya juga kan sudah minta maaf," ujarnya.

Lebih jauh, sang kuasa hukum menyatakan jika kasus ini terlalu dipaksakan. "Ini kasus yang dipaksakan, kasus yang didorong. Ini dibuat berlarut-larut, dibuat agar terdakwa lelah dulu gitu. Di tingkat penyidikan sangat dipaksakan, berdasarkan bukti dan fakta kata bangkrut dan bodoh itu muncul karena ada buktinya sendiri. Kita ada referensi dari Farhat," tegasnya.

Mantan suami Nia Daniaty ini pun menganggap kasus melelahkan ini sudah selesai. "Dhani sudah tenang, kecuali dia mau cari persoalan baru sama saya, saya sudah tahun baruan terganggu gara-gara ini," tandasnya.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING