Lawan Dhani, Kuasa Hukum Yakin Farhat Abbas Akan Dibebaskan

Senin, 25 Januari 2016 18:30 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Lawan Dhani, Kuasa Hukum Yakin Farhat Abbas Akan Dibebaskan Farhat Abbas/©KapanLagi.com®/VJ Ade
Kapanlagi.com - Perkara hukum yang membelit pengacara kontroversial Farhat Abbas dengan Ahmad Dhani belum selesai juga. Meski Farhat sudah meminta maaf, kasus yang berujung dari tweet Farhat dua tahun silam ini masih terus digulirkan.

Kuasa hukum Farhat pun optimis jika kliennya akan segera dibebaskan atas kasus ini meski gugatan perdatanya ditolak. "Jadi persidangan perdata yang Farhat dan Ramdan (Ramdan Alamsyah, kuasa hukum Dhani) itu konteksnya berbeda walau orangnya sama, tetapi objeknya berbeda. Jadi itu tidak sama. Saya justru optimis FA akan bebas, bukan cuma divonis percobaan tetapi dibebaskan," jelas Razman Nasution, saat dihubungi lewat telepon.

Ia sangat yakin karena peristiwa hukum yang menyangkutkan nama kliennya dengan musisi besar ini tak berdiri sendiri. "Tetapi yang dilakukan putra AD kemudian ada proses. Dari situ yang buat publik berkomentar termasuk FA. Nah, dari quote FA, dia (Dhani) keberatan. Jadi ada sebab akibat di mana AQJ itu menabrak 7 orang meninggal diproses, lalu FA keluarkan statement. Lalu statement FA pun dibalas AD, bahkan diancam akan dipukul atau diajak duel. Ada dua kata itu. Itu peristiwa hukum yang tidak berdiri sendiri makanya saya yakin," ungkapnya.

Kuasa hukum Farhat yakin kliennya akan segera bebas/©KapanLagi.com®/Sahal FadhliKuasa hukum Farhat yakin kliennya akan segera bebas/©KapanLagi.com®/Sahal Fadhli

Bahkan, jika majelis hakim tidak memutuskan perkara sesuai keinginannya, maka ia dan timnya akan segera mengajukan banding dan melaporkan hakim ke Komisi Yudisial. Razman rupanya serius dengan perkatannya. 

"Jika hakim memutus perkara tidak sesuai dengan fakta sidang yang kami ketahui (Farhat tidak bersalah) kemudian dihukum bersalah, maka kami akan lakukan upaya hukum. Yang pertama banding atau melaporkan hakim ke komisi yudisial," tegasnya.

Ia merasa bahwa sang klien tidak bersalah atas tindakannya. "Saya melihat peristiwa hukum kecil sekali, unsur yang dicemarkan mana? Dia dikatakan bangkrut? Dia (Dhani) sendiri yang bilang ke media. Kalau dia keberatan silahkan gugat ke medianya dong, kenapa Farhat?" tandasnya

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING