A Masterpiece of Erwin Gutawa: Konser Terbaik

Jum'at, 21 Januari 2011 16:01 Penulis: Yunita Rachmawati
A Masterpiece of Erwin Gutawa: Konser Terbaik Erwin Gutawa
Kapanlagi.com - Sukses menggelar beberapa konser besar termasuk Chrisye: Dekade (2000), Salute To Koes Plus/Bersaudara (2004), Siti Nurhaliza di Royal Albert Hall London (2005), Konser DI3VA (2005) - Erwin Gutawa berniat menggelar satu karya spektakuler lainnya. Bukan tentang musisi lain, melainkan dirinya sendiri. Didukung Kompas Gramedia Production dan Dyandra Promosindo, A Masterpiece Of Erwin Gutawa akan dihelat.

Konser yang akan merangkum perjalanan Erwin Gutawa dan karya-karya terbaiknya ini bakal berlangsung pada 26 Februari 2011 di Plenary Hall Jakarta Convention Center. Acara ini merupakan persembahan seorang musisi, komposer, arranger, orkestrator, conductor dan produser untuk penikmat musik Indonesia. Melibatkan 90 pieces orchestra, tata panggung, tata lampu, dan tata suara terbaik, konser ini merefleksikan perjalanan hidup, kisah dan kecintaan Erwin terhadap musik. Apa saja isinya?

Sukses mengaransemen beberapa lagu hitsnya, Erwin pun kembali berkolaborasi dengan Iwan Fals, penyanyi pria yang memiliki wibawa dengan kekuatan liriknya. Berangkat dari kesamaan karya yang penuh makna kecintaan mendalam pada Tuhan, alam, dan manusia - Iwan Fals dan Erwin akan 'bertemu' untuk pertama kalinya dalam A Masterpiece Of Erwin Gutawa.

Paruh terakhir perjalanan musik Chrisye tak pernah jauh dari nama Erwin. Kedekatannya dengan musisi kharismatik ini tidak terbantahkan oleh siapapun. Menggandeng penyanyi pria berbakat, Erwin akan menginterpretasi ulang karya musisi legendaris ini. Selain itu, A Masterpiece Of Erwin Gutawa juga akan mengungkap sisi cadas seorang Erwin Gutawa. Kekagumannya terhadap sebuah band rock legendaris God Bless, diwujudkan dengan mengaransemen kembali karya-karya terbaik mereka. Erwin seakan ingin membuktikan, bahwa musik rock tidak akan pernah mati.

Tak ketinggalan juga, karya terbarunya, Musikal Laskar Pelangi. Secuplik keceriaan Kampung Gantong pulau Belitung akan di hadirkan kembali dalam konser ini. Kepingan cinta pun akan ditebarkan Erwin dalam konser Masterpiece-nya, sehingga bukan tanpa alasan jika lagu Cinta akan dibawakan oleh seorang Rossa, yang juga menjadi bagian dari perjalanan karir ayah Gita Gutawa tersebut.

Dalam setiap konsernya, Erwin selalu mengapresiasi kekayaan budaya Indonesia, seperti musik etnik hingga tarian tradisional. Semua itu akan disuguhkan dalam konser A Masterpiece Of Erwin Gutawa. Sebuah persembahan yang akan menampilkan karya-karya terbaik sepanjang perjalanan karirnya.

Acara berkelas ini juga akan didukung oleh Iwan Fals, Rossa, Gita Gutawa, Afgan Syah Reza, Vidi Aldiano, Once, Sandhy Sondoro, Kotak, Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, Eka Deli, Waldjinah, Pemeran Musikal Laskar Pelangi, Barry Likumahuwa, Indro Hardjodikoro, Sadu Rasjidi, dan lain-lain.      

(kpl/prl/boo)


REKOMENDASI
TRENDING