Ahok dan Veronica Tan Resmi Cerai Setelah 2 Dekade Lebih Bersama

Rabu, 04 April 2018 13:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Ahok dan Veronica Tan Resmi Cerai Setelah 2 Dekade Lebih Bersama Ahok dan Veronica Tan / Credit: Instagram - basukibtp

Kapanlagi.com - Awal 2018 ini kita dikejutkan dengan berita gugatan cerai yang dilayangkan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Veronica Tan. Padahal, kala itu Ahok sedang menjalani masa tahanan atas kasus penistaan agama. Dan yang lebih bikin kaget lagi, hubungan Ahok dan Veronica selama ini dikenal adem ayem saja.

Pada gugatan Ahok muncul dugaan jika ada kehadiran orang ketiga dalam rumah tangga mereka. Dan selain gugatan cerai, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengajukan hak asuh anak pada Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Beberapa proses persidangan telah berlangsung, di mana Ahok maupun Veronica sama-sama tak pernah hadir secara langsung. Dan hari ini, Rabu (4/4), putusan cerai akhirnya dijatuhkan oleh Hakim Ketua, seperti dilansir situs Liputan6.

"Kami mengabulkan secara keseluruhan dengan verstek. Menyatakan perkawinan penggugat dan tergugat berdasarkan kutipan akta perkawinan Nomor 3279/I/1997 tertanggal 17 Desember 1997 putus karena perceraian dengan segala akibat hukumnya," ucap Hakim Ketua Sutaji, dalam pembacaan putusannya, Rabu (4/4).

Vero dan Ahok resmi cerai / Credit: Instagram - basukibtpVero dan Ahok resmi cerai / Credit: Instagram - basukibtp

Permohonan Ahok atas hak asuh anak juga dikabulkan oleh pihak pengadilan. Artinya, Nathania Berniece dan Daud Albeenner akan tinggal bersama Ahok nantinya. Namun untuk saat ini, mereka bakal tetap tinggal dengan Veronica, mengingat Ahok sendiri masih menjalani masa tahanan di Mako Brimob Kelapa II Depok.

Meski sudah banyak yang menduga jika rumah tangga Ahok dan Veronica bakal berakhir, namun tetap saja banyak netizen yang patah hati. Topik tentang perceraian Ahok jadi salah satu pembicaraan paling ramai di Twitter.

Well, semoga keputusan ini yang terbaik untuk Ahok maupun Veronica.

Sumber berita: Liputan6

(kpl/lip/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING