SELEBRITI

Akui Alami Kerugian Hingga 500 Juta Selama Corona, Manager Pamela Safitri dan Amel Alvi Tetap Bersyukur

Minggu, 19 April 2020 10:10 Penulis: Canda Dian Permana

Pamela Safitri dan Amel Alvi © KapanLagi.com/Matias Purwanto

Kapanlagi.com - Dampak dari Pandemi Covid-19 (Corona) dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Salah satu yang terdampak besar dari kehidupan masryarakat adalah dari sektor ekonomi. Khususnya bagi beberapa masyrakat yang pekerjaannya mengandalkan pemasukan harian atau harus menutup usaha mereka di tengah Corona ini jelas ini sangat merugikan.

Hal sama juga dirasakan di industri hiburan Tanah Air. Banyak artis, penyanyi, atau band harus menunda acara mereka yang terlah direncanakan sebelumnya. Salah satu manager artis Ryans Rayels mengungkapkan hal itu saat dihubungi wartawan belum lama ini. Ryans adalah manager dari Amel Alvi dan Pamela Safitri.

"Imbasnya, yaitu masalah keuangan ya, tentunya, gara-gara corona, semua event tercancel dan ada juga yang tertunda hingga waktu yang tidak bisa ditentukan," ucapnya.

"Sebulan ini ada event hampir full, tapi karena corona ini beberapa di cancel dan beberapa ditunda," tambah Ryans.

1. Rugi Hampir Setengah Miliar

Ditanya secara rinci soal banyaknya nominal kerugian tersebut, Ryan mengaku hampir setengah miliar rupiah harus direlakan karena banyaknya event yang ditunda."Tentunya banyak, kerugian yang kami tanggung sekitar setengan Milyar (500 juta)," ujarnya.

Meski begitu, manager berusia 26 tahun tersebut dan dua artisnya harus menerima keadaan seperti ini. Mereka pun tetap mendukung anjuran Penerintah Jakarta yang kini menerapkan PSBB. Di saat ini, mereka pun dituntut untuk kreatif agar terus berkarya. Hasilnya. Youtube menjadi media mereka untuk berkarya saat ini dari rumah.

"Saat ini kami mengikuti semua himbauan pemerintah yang menganjurkan diam di rumah. Saat masa PSBB ini kami tetap berkreasi dengan membuat konten2 untuk channel YouTube pribadi. Kami juga jadi rajin olahraga dan memperhatikan hidup sehat," tutur Ryans.

2. Berharap Kondisi Berakhir

Sama seperti masyarakat lainnya, Ryans berharap kondisi ini akan segera berakhir. Ia prihati dengan banyaknya orang yang positif Corona dan juga banyakanya masyrakat yang harus mengganggur dengan kondisi seperti ini. Hal-hal seperti iniliah yang masih membuat Ryans bersyukur dengan keadaannya saat ini. Bahwa di kondisi saat ini banyak yang lebih kurang beruntung dibanding dirinya.

"Ya, semoga pandemi virus ini cepat berlalu ya mas. Saya bersyukur masih bisa bertahan dengan kerjaan saya. Banyak yang kurang beruntung, karena banyak orang yang menggangur karena Corona ini. Semoga kita selalu selamat dan bisa bangkit dari persoalan ini," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING