Aliando Syarief 'Menghilang' Dari Sosial Media dan Publikasi

Selasa, 27 Maret 2018 17:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Aliando Syarief 'Menghilang' Dari Sosial Media dan Publikasi Aliando Syarief / Credit: KapanLagi - Bambang E Ros

Kapanlagi.com - 2014 adalah tahun keemasan Aliando Syarief. Kala itu, pria berdarah Arab ini sukses membuat para gadis seantero Tanah Air tergila-gila pasca kemunculannya dalam sinetron Ganteng-Ganteng Serigala. Popularitas Ali, begitu Ia akrab disapa, ikut terangkat.

Selain akting, Ali juga punya bakat hebat lain, yakni bermusik. Pria berusia 21 tahun ini sempat merilis sejumlah single, entah itu dalam format soloist ataupun bersama band-nya, Aliandonesia ataupun The Freaks. Tentunya hal ini semakin membuat namanya tak berhenti jadi bahan perbincangan publik kala itu.

Namun uniknya sejak sekitar setahun terakhir eksistensi Ali mulai menurun drastis. Terakhir kali pria yang telah menyabet sederet penghargaan bergengsi ini tampil di sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta Reborn. Namun tak lama setelahnya, Ia memilih untuk mengundurkan diri di tengah jalan, tepatnya pada Desember 2017.

Dan sepanjang tahun 2018 ini, nama Ali malah semakin tenggelam. Ketika mengintip akun media sosialnya, hampir semuanya tak ada yang aktif lagi, entah itu Twitter, Youtube, maupun Instagram di mana dirinya memiliki 10 juta follower lebih.

Postingan terakhir Ali di Instagram adalah Bulan Februari lalu / Credit: @aliandoooPostingan terakhir Ali di Instagram adalah Bulan Februari lalu / Credit: @aliandooo

Terakhir kali Ali mengunggah foto di Instagram adalah 24 Februari lalu. Pelantun Buktikanlah Hari Ini itu bahkan tak menuliskan caption apa-apa, pun mengunci kolom komentar pada postingannya tersebut. Dan setelah ditelusuri, rupanya Ali memang sengaja mengunci semua kolom komentar postingannya.

Ali rupanya benar-benar ingin melepaskan diri dari belenggu media sosial. Tak cuma Instagram, bahkan akun Twitter-nya, @alsyarief juga telah 'mati'. Cuitan terakhir Ali malah dibuat pada Oktober 2017 silam, ketika Ia mempromosikan single-nya.

Akun Twitter Ali 'mati' / Credit: @alsyariefAkun Twitter Ali 'mati' / Credit: @alsyarief

Ali sendiri sempat membuat fans berat-nya senang karena Ia kini punya channel Youtube pribadi. Ali memang kala itu sempat mengisyaratkan bakal serius mendalami industri musik ketimbang seni peran. Namun yang ada, setelah mengunggah 1 video klip, akun Youtube Ali juga tak lagi aktif.

Unggahan terakhir Ali di Youtube adalah 9 bulan lalu / Credit: Aliando Syarief YoutubeUnggahan terakhir Ali di Youtube adalah 9 bulan lalu / Credit: Aliando Syarief Youtube

Kembali ke Instagram, dalam setahun terakhir ini postingan-postingan Ali bisa dibilang unik. Ya, tak ada lagi foto selfie, promo sinetron, film, lagu, apalagi endorse. Ali hanya mengunggah foto-foto bergaya sinematik yang berkelas, tanpa caption, tanpa komentar netizen. Dari sini ada dugaan jika Ali tengah mendalami dunia fotografi.

Satu kabar terbaru yang bisa didapat dari Ali adalah fotonya ketika bersama Bianca Jodie, salah satu finalis Indonesian Idol 2018 yang tereliminasi di babak Top 7. Postingan tersebut diunggah oleh Bianca melalui akun Instagram, tepatnya pada 6 Maret 2018.

Bianca kedapatan makan bareng Ali / Credit: @brisiajodie96Bianca kedapatan makan bareng Ali / Credit: @brisiajodie96

"Everything happens for a reason #meninggal," tulis Bianca bahagia pada caption foto postingannya.

Ali kini mulai terlihat gondrong lagi meski sempat berambut pendek ketika tampil terakhir di STJC. Meskipun begitu, aura gantengnya tetap terpancar dan dijamin bisa bikin cewek-cewek meleleh, seperti Bianca di atas.

Hingga berita ini diturunkan, tim KapanLagi.com® masih berusaha untuk menghubungi Ali dan mencari tahu mengenai aktivitas terbarunya. Ada yang kangen dengan akting atau suara si ganteng ini? Tulis komentarmu ya!

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING