SELEBRITI

Anggun Bangga Putra Prabowo Subianto Bawa Wayang ke Eksibisi Prancis

Rabu, 27 November 2019 10:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Anggun dan Didit Hadiprasetyo © Istimewa

Kapanlagi.com - Anak semata wayang Prabowo Subianto, Didit Hadiprasetyo menempuh karir sebagai seorang perancang busana. Tak main-main, karya-karya Didit sudah begitu melalang buana dan diakui di kancah Internasional. Yang terbaru, Didit mengikuti sebuah even eksibisi bertajuk Les Sapins de Noël des créateurs 2019 di Hotel Plaza Athenee, Prancis.

Pada kesempatan itu, Didit menampilkan sebuah karya pohon natal dalam sajian wayang yang merupakan kebudayaan asli Jawa. Karyanya yang masih begitu kental dengan bau Indonesia itu sontak mencuri perhatian para pengunjung.

Anggun yang kini tinggal di Prancis ternyata juga menghadiri eksibisi tersebut. Melihat ada karya bertema Jawa, pelantun What We Remember itupun kaget dan bangga bukan main. Anggun pun lantas sempat bertemu dengan Didit pada kesempatan itu.

1. Anggun Sudah Kenal Didit Sejak Lama

Ternyata Anggun sudah kenal Didit sejak lama. Ibu satu anak itupun senang karena bisa bertemu dengan Didit lagi setelah sekian lama. Lewat sebuah postingan di akun Instagram-nya, Anggun lantas memberikan berbagai pujian pada putra Prabowo Subianto tersebut.

"Mengagumi @didit.hediprasetyo sejak tau kiprahnya di bidang fashion yang tidak mudah sekali ditembus, apalagi di Paris. Mengenalnya sudah agak lama dan walaupun nggak terlalu sering ketemu, selalu ada pembicaraan yang menyenangkan dan mengesankan. Didit orangnya kalem, sopan dan humble. Mungkin inilah ciri khas pendidikan orang Jawa," puji Anggun pada Didit.

2. Wayang Kulit Bertema Pohon Natal

Lebih jauh, Anggun juga memuji karya dari Didit yang bisa masuk dalam eksibisi Les Sapins de Noël des créateurs 2019. Kekagumannya semakin menjadi-jadi karena Didit mengusung tema budaya Indonesia, tepatnya wayang kulit pada karyanya.

"Butuh keberanian, kerja keras dan talenta besar untuk bisa jadi seorang fashion desainer di Paris, terlebih ketika kamu bukan orang Prancis. Dunia fashoin ini rumit, kecil dan tertutup, sangat tidak mudah untuk dimasuki. Tapi @didit.hediprasetyo bisa melakukannya! Dan malam ini, interpretasinya mengenai pohon natal juga dipajang di antara beberapa karya dari fashion desainer ternama. Pohon natalnya yang terinspirasi dari wayang kulit, darah Jawa-nya sama sepertiku. Dia menggambarkan budayanya, budayaku, asalnya, Tanah Air kita dengan cara yang begitu lembut. Karenanya aku salut padanya," tutup Anggun.


REKOMENDASI
TRENDING