SELEBRITI

Artis Sinetron Ini Jalani Rehabilitasi Usai Tertangkap Gunakan Narkoba

Rabu, 04 September 2019 22:16 Penulis: Kistin Septiyani

Rio Reifan ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Belum lama ini, nama pemeran sinetron, Rio Reifan kembali menjadi perbincangan hangat lantaran kasus narkoba yang menjeratnya. Selebriti tanah air ini ditangkap oleh pihak kepolisian pada 13 Agustus 2019 lalu.

Berdasarkan penuturan Kombes Argo Yuwono, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Rio Reifan akan menjalani rehabilitasi untuk mengatasi kecanduan narkoba yang dialaminya. Keputusan tersebut diambil setelah dilakukan asessment oleh pihak dokter dari kepolisian dan BNN.

"Jadi hasil daripada assesment tersebut adalah rekomendasinya rehabilitasi rawat inap di lembaga rehab yang ditunjuk oleh pemerintah, dalam hal ini tersangka Rio Reifan akan kita rehab di RSKO Cibubur, Jakarta Timur," ujar Argo saat dijumpai di Polda Metro Jaya pada Rabu (4/9/2019).

1. Kasus Tetap Berjalan

Lebih lanjut, Argo menyatakan bahwa proses penyidikan terhadap kasus obat terlarang tersebut tetap dilanjutkan. Kali ini penyidikan terhadap Rio Reifan akan dilakukan oleh pihak Kejaksaan.

"Jadi proses penyidikan dilakukan oleh Direktorat Narkotika Subdit 1. Untuk tersangka Rio Reifan saat ini adalah berkas sudah selesai dikirim," imbuh Argo.

Argo menambahkan bahwa lama waktu rehabilitasi tidak ditentukan oleh pihaknya. Jangka waktu rehabilitasi yang akan dijalani oleh Rio ditentukan oleh pihak dokter yang menanganinya.

2. Tanggapan Rio Reifan

Dalam kesempatan yang sama, Rio Reifan mengungkapkan rasa terima kasihnya karena diizinkan menjalani rehabilitasi. Ia juga mengungkapkan keinginannya untuk sembuh dari ketergantungan obat-obat terlarang.

"Saya mohon doanya ya teman-teman semua dan satu lagi saya berterima kasih kepada Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya yang sudah melakukan penangkapan kepada saya sehingga akhirnya saya bisa terlepas dari jeratan narkoba dan saya sudah menjalankan beberapa hari ini alhamdulillah tidak ada reaksi ke badan saya," imbuh Rio.


REKOMENDASI
TRENDING