Bambang - Halimah Belum Bicara Gono Gini

Jum'at, 18 Februari 2011 10:21 Penulis: Darmadi Sasongko
Bambang - Halimah Belum Bicara Gono Gini Bambang Trihatmodjo
Kapanlagi.com - Pihak Bambang Trihatmodjo menilai kalau perceraian memang sebuah kemudhorotan, akan tetapi jika rumah tangganya dipaksakan untuk bersatu justru lebih banyak mudhorotnya lagi.

"Jadi kalau sering bertengkar-bertengkar, ini (perceraian) solusi lah. Karena memang tujuan perkawinan yang membentuk keluarga sakinah mawadah dan warohmah nggak akan tercapai," ungkap pengacara Bambang Trihatmodjo, Muhammad As'ary di Kantornya Metropolitan I, Jl. Sudirman, Kamis (17/02/11).

Pengadilan sebelumnya juga sudah melalui proses hakam atau perdamaian, namun sampai di sini tidak ditemukan kata sepakat. Sehingga langkah hukum untuk bercerai ditempuh oleh kliennya.

"Mengenai Hakam (perdamaian). Nah di sini padahal hakam untuk mendamaikan kedua belah pihak sudah menunjuk pihak keluarga sana, pihak keluarga sini, tapi tidak berhasil lagi. Sudah diupayakan," ungkapnya.

Sementara ditanya soal harta gono gini, As'ary mengaku belum tahu, karena yang menjadi pembicaraan sekarang masih soal talak saja dan pembayaran biaya-biaya yang harus dilakukan oleh kliennya. Soal pembagian harta masih akan dibicarakan lebih lanjut antara kedua belah pihak.

"Kita belum tahu (soal gono gini). Ini hanya soal talaknya. Kita mesti harus koordinasi dulu. Fokus kita masalah perkara talak. Urusan yang lain ya nanti, mesti koordinasi," terangnya.

Mahkamah Agung (MA) telah mengeluarkan putusan Peninjauan Kembali (PK) yang sebelumnya diajukan oleh Bambang Trihatmodjo. Surat putusan bernomor 67 PK/AG/2010 dan surat pengantar nomor W9-A1/2729/HK.05/VIII/2010 tersebut, dikeluarkan pada 23 Desember 2010. Surat tersebut menegaskan bahwa Halimah telah resmi berstatus sebagai janda, berpisah dari putra mantan Presiden Soeharto tersebut.  

(kpl/gum/dar)


REKOMENDASI
TRENDING