Bambang Tri Wajib Ikrar Talak dan Bayar Mut'ah

Jum'at, 18 Februari 2011 09:41 Penulis: Darmadi Sasongko
Bambang Tri Wajib Ikrar Talak dan Bayar Mut'ah Bambang Trihatmodjo
Kapanlagi.com - Pihak Bambang Trihatmodjo setelah memenangi perkara perceraian melalui putusan Peninjauan Kembali (PK), selanjutnya akan mengucapkan ikrar talak dan membayar biaya mut'ah pada Halimah Agustina Kamil.

Pengacara Bambang Trihatmodjo, Muhammad As'ary mengungkapkan hal tersebut saat ditemui di Kantornya Metropolitan I, Jl. Sudirman, Kamis (17/02/11).

"Selanjutnya mengucapkan ikrar talak dan membayar biaya-biaya, termasuk biaya mut'ah," ungkap Muhammad As'ary.

Bambang sendiri menginginkan segera menjalankan kewajiban-kewajibannya tersebut, yang menjadi salah satu amar putusan pengadilan. Karena begitu talak dan biaya itu dibayarkan, perceraian itu sudah dianggap sah secara hukum.

"Sebenarnya kan kami pemohon PK, sudah ada putusan PK. Kita akan lakukan amar putusannya. Formilnya kita harus ucapin talak dulu. Dalam putusan PK itu mengizinkan untuk ikrarkan, begitu diucapkan, secara hukum formil negara itu sah," terangnya.

Sementara soal pembayaran biaya-biaya, nantinya dibayarkan pada saat pengucapan ikrar talak itu. Pihak Bambang sendiri belum mengajukan permohonan ke pengadilan, sehingga jadwal ikrar dan pembayaran biaya masih menunggu jadwal.

"Itu teknis (pembayaran). Biasanya sih pada saat persidangan. Permohonan penjadwalan belum juga dikirim. Dalam waktu dekat akan segera dikirim," terangnya.  

(kpl/gum/dar)


REKOMENDASI
TRENDING