Bangun Musala, Rita Sugiharto: Dunia Enak Akhirat Enak

Rabu, 18 November 2015 06:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Bangun Musala, Rita Sugiharto: Dunia Enak Akhirat Enak Rita Sugiharto © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Pedangdut senior, Rita Sugiarto menyempatkan diri memenuhi undangan pengacara Achmad Rifai ke Jombang, Jawa Timur. Pada kesempatan itu, wanita berusia 50 tahun ini meletakkan batu pertama untuk pembangunan Musala yang ke-19 dan diberi nama Al-Madkull.

"Kalau manggung di acara dan menghibur masyarakat adalah hal biasa dan memang sudah menjadi profesi. Namun bisa ikut meletakkan batu untuk pembangunan Musala adalah nilai yang mulia," tulis Rita dari rilis yang diterima KapanLagi.com®.

Menurut Rita, bisa melakukan aksi sosial seperti itu merupakan kebanggan tersendiri. Maka dari itu, wanita berusia 50 tahun itu rela menyempatkan diri untuk melakukannya meski aktivitasnya di dunia hiburan sangat padat.

"Bagi semuanya yang punya rezeki, makin banyak yang bersedekah semakin baik. kan kita nggak hidup terus. Jadi, di dunianya enak, di akhiratnya juga harus enak," sambungnya.

Rita tanam batu pertama untuk pembangunan Musala © KapanLagi.com®/Sahal FadhliRita tanam batu pertama untuk pembangunan Musala © KapanLagi.com®/Sahal Fadhli

Melihat antusiasme warga Jombang yang menyambut dirinya, Rita pun tak kuasa menahan hasrat untuk bernyanyi. Tembang Dua Kursi dan lagu terbarunya berjudul Oleh-Oleh ia nyanyikan untuk menghibur mereka semua.

"Saya merasa terharu campur gimana ya melihat antusias warga Jombang yang memang mereka baik-baik semua," pungkasnya.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING