BCL Beruntung Jadi Duta Kekayaan Intelektual

Kamis, 25 April 2013 14:26 Penulis: Adi Abbas Nugroho
BCL Beruntung Jadi Duta Kekayaan Intelektual Bunga Citra Lestari
Kapanlagi.com - Selama setahun ke depan, Bunga Citra Lestari (BCL) mengemban tugas sebagai Duta Hak Kekayaan Intelektual 2013. Dia akan mensosialisasikan tentang HaKI, agar masyarakat peduli dan sadar akan kekayaan intelektual.

"Banyak tugas, pemerintah merangkul aku untuk mensosialisasikan mengenai HaKI, karena masih banyak orang yang belum paham dan aware sama HaKI ini sendiri. Di sini kebetulan profesi aku sebagai seorang penyanyi dan aktris yang keterlibatan dan berhubungan dengan hak cipta," jelas Bunga di Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

"Apalagi kita berbicara soal pembajakan, di mana itu membuat musik Indonesia krisis. HKI mensosialisasikan untuk aware dan jangan membeli yang bajakan apapun itu. Sepatu, film, musik, baju, tas. Itu hal yang simple," tambahnya.

Bunga mengaku beruntung mendapat tugas baru itu. Sebab dengan begitu dirinya menjadi banyak tahu tentang kekayaan intelektual yang selama ini belum banyak peduli.

"Aku beruntung terlibat langsung di sini, jadi bisa tahu lebih, lebih dan lebih lagi. Jadi aku bisa menginformasikan kepada teman-teman yang ingin membuat sesuatu atau memamerkan, mem-brand-kan atau mematenkan sesuatu dan segala macemnya," pungkas istri Ashraf Sinclair itu.

(kpl/hen/abs/dar)


REKOMENDASI
TRENDING