Belajar Lambang Negara, Zaskia Gotik Ikut Upacara di Siang Terik

Jum'at, 08 April 2016 18:59 Penulis: Ferry Sanjaya
Belajar Lambang Negara, Zaskia Gotik Ikut Upacara di Siang Terik Zaskia Gotik © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Sembari menunggu proses hukum guyonan berbuntut pelecehan lambang negara yang dilakukan, Zaskia Gotik rehat sementara dari dunia keartisan. Ia tampak sering menghadiri acara berbau kenegaraan.

Seperti Jumat siang tadi (8/4), pelantun tembang 1000 Alasan ini ikut latihan upacara kepemimpinan negara. Tak sendiri, Zaskia berbaris di halaman gedung Kementrian Pertahanan RI, kawasan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, ditemani puluhan pelajar SMA se-DKI Jakarta.

Meski cuaca begitu panas hingga keringat mengucur deras, Zaskia tampak khidmat mengikuti jalannya upacara. Hanya saja sesekali ia menggerak-gerakan kakinya yang pegal akibat memakai high heels.

Zaskia Gotik © Kapanlagi/Muhammad Akrom SukaryaZaskia Gotik © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Keterlibatan Zaskia dalam upacara yang dipimpin Sekjen Kemenhan Laksamana Madya TNI Widodo itu diakui atas inisiatif sendiri. Kebetulan upacara ini memang terbuka bagi masyarakat yang mau terlibat.

“Ini memang murni kegiatan rutin Kemenhan yang dibuka untuk umum. Tidak ada sangkut pautnya dengan kasus pelecehan. Dia (Zaskia) ingin ikut sendiri,” kata Widodo saat jumpa pers.

Hal senada juga disampaikan Zaskia yang mengaku kapok dan ingin belajar lebih dalam tentang lambang negara. “Neng mau mendalami, menambah wawasan nilai-nilai Pancasila. Neng kurang tahu, makanya sekarang saatnya Neng belajar,” pungkasnya.

(kpl/abs/frs)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING