Bella Saphira Sudah Lama Belajar Islam

Jum'at, 26 Juli 2013 16:51 Penulis: Adi Abbas Nugroho
Bella Saphira Sudah Lama Belajar Islam Bella Saphira @Foto: Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Sebelum memutuskan sebagai seorang muslim, ternyata Bella Saphira sudah lama mempelajari tentang agama Islam. Hari ini, Jumat (26/7), Bella meneguhkan diri sebagai mualaf dengan mengucapkan dua kalimat syahadat.

Akan tetapi, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr Ali Musthafa Yakub, yang mengislamkan Bella, mengaku belum mengetahui sejauh mana dia mempelajari tentang Islam. "Oh saya tidak banyak tahu sudah belajar apa belum," katanya di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Ali pun siap membimbing dan memberikan pelajaran tentang Islam. Usai mengislamkan, Ali juga memberikan sejumlah buku pelajaran tentang Islam.

"Tadi saya berikan buku, ada Islam di Amerika, ada buku Ramadan Bersama Ali Musthafa Yakub. Ada Islam Antara Perang dan Damai," lanjutnya.

Proses pembacaan syahadat berlangsung khusyuk. Bella nampak selalu tertunduk dan tak kuasa menahan air matanya. Awalnya Bella biasa saja, tapi ketika kata-kata yang keluar dari mulut Ali Musthafa Yakub bicara tentang muallaf, Bella tidak kuasa menahan haru.

"Saya bilang, saat orang masuk Islam itu dia bersih tidak punya dosa seperti bayi yang baru lahir. Habis itu dia nangis," pungkasnya.

(kpl/hen/abs/dar)


REKOMENDASI
TRENDING