Belum Rampung, Rumah Singgah Jupe Alami Kendala Ini

Senin, 11 Juni 2018 10:18 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Belum Rampung, Rumah Singgah Jupe Alami Kendala Ini Suasana pemakaman Julia Perez (credit : KapanLagi.com)

Kapanlagi.com - Kemarin tanggal 10 Juni adalah peringatan satu tahun meninggalnya artis seksi Julia Perez. Keluarga dan dan sejumlah kawan pun memadati pemakamannya. Termasuk sang mama, Sri Wulansih dan adiknya Nia Anggia.

Sepeninggalannya, Julia Perez memiliki amanat. Salah satunya adalah rumah singgah bagi para penderita kanker. Setahun pasca meninggalnya Jupe, bagaimana perkembangan dari rumah singgah ini?

Suasana pemakaman Julia Perez (credit : KapanLagi.com)Suasana pemakaman Julia Perez (credit : KapanLagi.com)

Menurut penuturan Nia, rumah singgah ini belum dibuka. Sejumlah kendala dialami dalam proses pembukaannya. "Tidak gampang dan butuh kerja sama dengan departemen kesehatan, aku belum ada linknya ke situ," kata Nia saat di temui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Timur, Minggu (10/6).

Selain itu Nia merasa bahwa rumah ini juga belum siap. Ia mengaku tidak paham dengan penanganan para penderita kanker yang direncanakan akan tinggal di sana. Masih banyak perbaikan yang harus dilakukan untuk mewujudkan salah satu amanat dari Jupe ini.

Contohnya saja mengatasi bocor. Ada bagian pada rumah singgah tersebut yang ternyata mengalami kebocoran. Hal ini diungkapkan oleh sang ibunda. "Kemarin kita tinggal di rumah sakit berbulan-bulan, kemudian kita tinggal lagi banyak yang bocor," ujar Sri Wulansih.

Nia pun menambahkan bahwa sebenarnya kebocoran ini sudah sempat dibenahi. Namun seiring berjalannya waktu kebocoran tersebut terjadi lagi. "Lama enggak ditempatin jadi banyak yang bocor, retak retak," pungkas Nia.

(kpl/pur/ren)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING