Kebiasaan Almarhumah Jupe Jelang Lebaran, Paling Sibuk Siapin Baju & Makanan

Senin, 11 Juni 2018 07:15 Penulis: Ayu Srikhandi
Kebiasaan Almarhumah Jupe Jelang Lebaran, Paling Sibuk Siapin Baju & Makanan Julia Perez © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Tak terasa Julia Perez telah satu tahu meninggal dunia. Pihak keluarga pun tampak menyempatkan untuk ke makam almarhumah, kedua adik dan ibu Jupe tampak terus mengingat kenangan bersama Jupe.

Nia pun menceritakan bagaimana biasanya Jupe yang paling semangat di antara saudara-saudaranya untuk melakukan persiapan lebaran. Nggak hanya soal baju, biasanya mendiang juga sibuk membuat kudapan untuk hari raya.

"Mejelang lebaran biasanya dia yang paling sibuk, kita harus seragam baju dari semuanya sampai mukena seragam. Makanan pun harus ada makanan lebaran, dia suka banget jengkol dipedesin, suka banget ikan teri, opor ayam, tape uli, semur daging pokoknya dia kalau lebaran nggak membatasin makan, jadi inget dia aja," ungkap Nia ditemui bersama Della dan ibunya di TPU Tanah Kusir, Jakarta Timur, Minggu (10/6).

Setahun meninggalnya Julia Perez, keluarga melakukan ziarah ke makam. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoSetahun meninggalnya Julia Perez, keluarga melakukan ziarah ke makam. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Keluarga pun tak menutupi betapa kehilangannya mereka atas sosok Julia Perez. Apalagi seleb ini lah yang dirasa memang membuat suasana menjadi ramai di keluarga mereka. Itu lah yang membuat keluarga merasa sepi sejak kepergian Jupe 10 Juni 2017 lalu.

"Beda aja, beda. Biasanya dia orang yang ceria suka bercanda, yang bikin ramai tuh dia," ungkap ibunda Jupe yang juga diamini oleh adik-adik mendiang. "Apa-apa tuh nggak pernah pakai planning ke kita, apa-apa dadakan orangnya, kalau liburan pun kerjaan pun, kita harus siap aja stand by. Mau makan aja kalau lama dimarahin sama dia, bukan dimarahin juga sih ya kalau telat makan. Dia tuh lucu orangnya, kecil-kecil cabai rawit, udah makannya banyak, orangnya gesit banget aktif, aku yang lelet dimarahin mulu sama dia, apalagi Della," imbuh Nia.

Keluarga pun mengaku kalau mereka berencana untuk salat seperti biasa saat lebaran nanti. Meski begitu, mereka juga kemungkinan akan datang lagi ke tempat peristirahatan Jupe ini sebelum melanjutkan pergi ke rumah nenek mereka.

Keluarga pun berencana menggelar acara satu tahun meninggalnya Jupe setelah lebaran nanti, "Insyallah nanti habis lebaran soalnya kita mau ngerayain sekarang juga nanggung. Orang-orangnya pada pulang kampung nggak ada yang bantu juga. Insyallah nanti habis lebaran."

(kpl/pur/jje)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING