SELEBRITI

Berbeda dengan Riders Tri Suaka yang Minta Macam-Macam, Cerita Konser Sheila On 7 yang Sederhana Banget Ikutan Viral

Minggu, 24 April 2022 22:21

Kisah konser Sheila on 7 viral / Credit Foto: Twitter - jembercoret

Kapanlagi.com - Nama Tri Suaka sedang jadi topik hangat perbincangan netizen setelah menyindir beberapa musisi senior Indonesia lewat aksi cover-nya. Gara-gara aksinya itu, Tri Suaka pun jadi bulan-bulanan netizen. Bahkan, sempat tersebar pula daftar rider Tri Suara yang cukup bikin netizen geleng-geleng.

Bagaimana tidak, untuk manggung 1 jam saja, Tri Suaka mematok harga Rp 50 juta. Selain itu, masih ada lagi berbagai permintaan lain seperti protokol bandara, penjemputan ke hotel, dua mobil Inova untuk transportasi, makan di bandara dan di lokasi acara. Sementara untuk hotelnya, Tri Suaka meminta kamar smoking area, kasur twin dengan ukuran suite dan deluxe.

Pada kamar tempatnya menginap, harus tersedia pula berbagai macam permintaan Tri Suaka. Seperti 5 botol air mineral, rokok satu slop, 5 minuman vitamin C, 5 susu putih, kelengkeng, apel, dua cokelat, berbagai macam camilan, tisu wajah, tisu basah, pijat refleksi serta gitar akustik.

1. Viral Kisah Sheila On 7 Manggung Dijadikan Pembanding

Tersebarnya rider Tri Suaka itu sontak membuat netizen terheran-heran. Beberapa netizen mempertanyakan, bagaimana bisa artis yang kebanyakan karyanya hanya mengcover lagu orang lain bisa meminta hal yang bermacam-macam dan juga bayaran tinggi.

Dari situ, seorang netizen pun membandingkan rider Tri Suaka dengan band legendaris Sheila On 7. Kebetulan, sang pembuat thread ini dulunya sempat menemani band asal Yogyakarta itu untuk manggung di Jember, tepatnya tahun 2017 silam.

"Aku ceritain ya pengalamanku bareng band sejuta umat, Sheila On 7. Berawal dari konser Sheila di Jember tahun 2017. Waktu itu konser di Baratan. Harga tiketnya Rp 50 ribu. Bahas dari Raiders dulu ya. Point penginapan aku skip karena EO sudah menyediakan Aston. Di Aston, rombongan SO7 datang sekitar Maghrib. Percayalah, SO7 dari Yogya cuma pakai 2 mobil. Tanpa protokol bandara, penjemputan bandara dan lain-lain seperti ini (Tri Suaka). Dan pas dateng pun tanpa pengawalan. Ya dateng-dateng aja gitu kayak rombongan om-om mau piknik ke Bali. Mas Duta cuma pakai kaos hijau, sandalan jepit. Mas Adam turun langsung menyalakan Samsu (rokok), seperti bukan artis," tulis akun @Jembercoret dalam bahasa Jawa.

2. Kelaparan Sebelum Manggung

Lebih lanjut, akun tersebut juga menceritakan bagaimana Duta CS begitu santai, tidak neko-neko dan tidak banyak permintaan selama di backstage hingga manggung. Sesekali sang pembuat thread pun menyindir Tri Suaka yang dinilainya terlalu berlebihan dalam meminta rider.

"Lanjut ke point konser. Ini waktu di backstage ya, di tenda semuanya memang sudah disediain EO. Snack, air putih, minuman energi dan lain-lain. Cuma sayangnya, om-om Sheila sebelum naik panggung pengen makan nasi gak disediain. Akhirnya mereka makan Cheetos. Mas Dut a bilang, 'Ini nggak ada nasi ta? Anak-anak terakhir makan di Kediri, mampir rumah budhe (tante)'. Bayangin, SO7 mampir ke rumah budhe-nya Mas Duta buat makan. Ini penyanyi tahun kapan nggak tiba-tiba minta pijat refleksi wkwkwk," lanjut thread tersebut.

3. Makan di Warung Sederhana Bareng Pengunjung Lain

Cerita tak berhenti sampai situ saja. Sang pembuat thread lantas melanjutkan cerita kebersamaannya dengan para personel Sheila On 7 seusai manggung. Bahkan ketika makan pun, Duta CS disebut sama sekali tidak rewel dan sangat membumi. Total biaya makan mereka di warung pun hanya Rp 180 ribu saja!

"Lanjut setelah konser. Karena sebelum main belum makan, bapak-bapak gaul ini minta anter cari makan. Mintanya gak neko-neko, RAWON. Akhirnya kami antar ke warung 4 Mata Panjaitan. Tapi tutup. Yang paling dekat adalah, Lalapan Pangestu Gunung Batu. Pas sampai Pangestu, aku minta ruang khusus di lantai 2, maksudku biar tidak terganggu makannya. Tapi Mas Duta gak mau, 'Udah gak apa-apa di bawah aja kita mas. Santai'. Gimana kurang manusiawi coba? Akhirnya ya sudah makan campur sama pengunjung lain. Itu di fotonya ya, bahkan bajunya juga tidak ganti, baju waktu manggung. Mungkin saking kelaparan ya. Pas makan pun gak rewel, ambil-ambil sendiri prasmanan plus minum Jahe. Udah. Nggak ada macem-macem. Ketika aku bayar loh cuma habis Rp 180 ribu, itu sudah sama kerupuknya ya. Sumpah!" lanjut thread tersebut.

4. Pesan Untuk Tri Suaka

Dan di akhir thread, sang penulis lantas memberikan sedikit pesan kepada Tri Suaka agar bisa lebih mengutamakan kesederhanaan jika ingin jadi musisi besar seperti Sheila on 7 yang karyanya tak pernah mati dan namanya selalu dielu-elukan oleh semua orang.

"Makanya aku agak gimana gitu lihat raiders artis baru cover. Cari duit dari lagu orang, tapi gayanya gak ketulungan. Down to earth dong, bro. Kesederhanaan inilah kunci sukses band sekelas Sheila on 7 hingga terus dicintai penggemarnya. Tanpa haters. Sekian. Hidup musik Indonesia!" tutup thread itu.

REKOMENDASI
TRENDING