Beri Nama Anak Kembarnya, Ustaz Solmed Sempat Debat Dengan April Jasmine

Minggu, 06 Mei 2018 18:30 Penulis: Ferry Sanjaya
Beri Nama Anak Kembarnya, Ustaz Solmed Sempat Debat Dengan April Jasmine Ustaz Solmed & April Jasmine © Kapanlagi/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Ustaz Solmed kini sedang berbahagia. Sang istri, April Jasmine baru saja melahirkan anak kembar. Saat ditemui di RSU Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/5), Ustaz Solmed mengatakan jika dirinya sampai harus melakukan shalat istikharah untuk menentukan nama sang anak.

"Karena nama itu doa jadi saya berharap betul dari nama itu lahir sesuatu yang nanti akan dia nikmati saat dia sudah besar, saat dia sudah dewasa, sehingga saya harus berhati-hati untuk memberikan nama kepada putra-putra kami. Selama beberapa nama kita kumpulkan lalu kemudian kita putuskan bersama-sama akhirnya nama-nama itulah yang sudah kita berikan kepada si kembar," ujarnya.

Dirinya mengatakan jika sempat terjadi perdebatan dengan sang istri mengenai nama anak kembarnya. Namun perdebatan tersebut telah usai, dan Ustaz Solmed berharap jika nama ini adalah yang terbaik.

Ustaz Solmed & April Jasmine © Kapanlagi/Akbar Prabowo TriyuwonoUstaz Solmed & April Jasmine © Kapanlagi/Akbar Prabowo Triyuwono

"Sempat sedikit dengan April. Haha. Tapi alhamdulillah sempat clear dan April juga memahami saya pun memahami bahwa Insya Allah ini nama yang terbaik. Jadi April pengin sebenarnya namanya bagus juga, si adik April pengin Syauqi itu kan kerinduan. Saya bilang mungkin kalau anak ini yang dinanti-nantikan yang pertama pakai nama Syauqi lebih cakep, kalau Sultan dulu mungkin lebih cocok kalau kita kasih nama Syauqi kerinduan saya jadi anak yang sangat dirindukan. Kalau sekarang kan sudah anak kedua ketiga kita mengambil nama ulama lagi aja. Alhamdulillah April mengerti," tambahnya.

"Jadi saya mengambil garis nasab boleh dibilang bani mahmoed, Sultan Mahmoed Qusyairi, Aqil Mahmoed Sibawaih, Mahier Mahmoed Syairoziy. Kalaupun mau diambil garis keturunan, ini namanya bani mahmoed, anak keturunan bapak Mahmoed," ucapnya.

Anak kembar Ustaz Solmed diberi nama Aqil Mahmoed Sibawaih dan Mahier Mahmoed Syairoziy. Semoga kelak bisa menjadi sosok yang soleh, pintar dan terpuji ya, Aamiin.

(kpl/rhm/frs)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING