SELEBRITI

Cari Nafkah di Indonesia, Denada Sedih Terpaksa Tinggalkan Anak

Rabu, 15 Juni 2022 15:15

Denada ©instagram.com/denadaindonesia

Kapanlagi.com - Penyanyi sekaligus artis peran Denada memutuskan tinggal di Singapura sejak 2018 untuk memudahkan proses pengobatan putrinya, Aisha, yang mengidap kanker darah atau leukemia.

Menurut Denada, sejak pelonggaran protokol kesehatan seiring meredanya pandemi Covid-19, dirinya kembali leluasa pulang pergi Indonesia - Singapura untuk mencari nafkah dan biaya berobat anaknya.

"Sebulan sekali balik ke sini. Tapi di Indonesia seminggu atau dua minggu, bulan depan balik ke Singapura. Aku bulan ini dan bulan depan lagi tur Zumba, lagi keliling untuk mimpin kelas Zumba di beberapa event," kata Denada ditemui di Jakarta, Selasa (14/6).

1. Sedih Karena Harus Tinggalkan Anak

Denada senang bisa kembali mencari nafkah. Namun di sisi lain, sebagai ibu, sejatinya ia berat untuk meninggalkan sang anak.

"Sebenarnya di satu sisi aku sedih, karena aku nggak pengin (lama meninggalkan anak)," ujarnya.

2. Selalu Nangis Tiap Malam

Setiap kali ingin ke Indonesia, Denada mengaku selalu mengalami pergulatan batin yang membuat air matanya selalu menetes. "Setiap mau pulang ke Indonesia, pasti aku keluar air mata tiap malam," tuturnya.

Terlebih, putrinya juga bukan anak yang mudah untuk ditinggal. Sebagai ibu, ia pun sebisa mungkin memberi penjelasan terbaik untuk sang anak.

"Kemarin dia nangis (waktu aku tinggal). Tapi aku berusaha beri pengertian. Jadi berusaha memberikan penjelasan, ibu sebagai orangtua harus bekerja dan mencari nafkah. Itu tanggung jawab dan tugas orangtua," tuturnya.

3. Belum Temukan Pekerjaan di Singapura

Denada menyadari sebagai ibu, idealnya mencari nafkah yang tidak harus berlama-lama jauh dari anak. Namun apa mau dikata, ia belum menemukan pekerjaan yang layak di Singapura.

"Idealnya aku bekerja tanpa jauh dari dia, kalau boleh milih pengin begitu. Itu yang aku omongin ke dia. Aku nggak mau anak aku mikir aku di Indonesia senang-senang," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING