Christian Sugiono - Titi Kamal Menikah di Australia

Sabtu, 07 Februari 2009 07:18 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Pasangan artis Titi Kamal dan Christian Sugiono, dikabarkan telah melangsungkan pernikahan di sebuah masjid di Perth, Australia. Berita ini diperkuat dengan izin cuti yang diajukan oleh Tian, demikian panggilan untuk Christian, selama 4 hari untuk meninggalkan syuting sinetron ALISHA. Padahal sinetron ini tengah kejar tayang.

Menurut Dedy Reang, Co Sutradara sinetron ALISHA, membenarkan bahwa Christian telah mengajukan cuti selama 4 hari, antara 4-8 Februari 2009, karena ada keperluan keluarga ke luar negeri. Namun tidak ada penjelasan urusan keluarga yang dimaksud.

"Dia minta izin untuk urusan keluarga. Tapi urusan keluarganya apa saya gak tahu. Sejak Selasa kemarin dia minta izin sampai hari Minggu. Tapi besok dia sudah balik karena harus syuting lagi," ujar Dedy Raeng saat ditemui di lokasi syuting ALISHA di Persari, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta, Jumat (6/2).

Semakin kuat saat tim KapanLagi.com mengunjungi kediaman Titi Kamal, di Jati Rahayu Harun VIII, Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (6/2). Melalui pria bernama Daniel yang mengaku masih keluarga Titi Kamal, membenarkan bahwa keduanya telah melangsungkan pernikahan di negeri Kanguru itu. Serta membenarkan status Tian, yang sudah menjadi seorang Muslim.

"Memang Tikam (Titi Kamal, red) dan Tian menikah di Perth, Australia. Kalau bukan satu agama itu tak akan terjadi, apalagi itu pesan dari almarhum ayahnya," ujar Daniel.

Sementara kepastian Tian menjadi mualaf juga diperoleh dari Ketua RT 002/12 tempat kediaman Tikam. Menurut pria bernama Mukhlis itu, sejak 31 Oktober 2008 lalu, Tian sudah memeluk Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapannya.

"Christian masuk Islam saksinya saya, dia sudah mengucapkan dua kalimat Syahadat. Saya perwalian dari pemerintah. Gak ada kyai, yang penting dia mengucapkan dua kalimat syahadat, kalau mengucapkan sudah sah, kita buatkan sertifikatnya. Sekarang sertifikatnya masih saya urus," jelas Muhklis yang juga bertindak sebagai pemuka agama di lingkungan kediaman Titi Kamal.    

(kpl/buj/dar)


REKOMENDASI
TRENDING