SELEBRITI

Curhatan Pilu Lyra Virna yang Alami Keguguran di Usia Kehamilan 7 Minggu: Seharusnya Umi Berjuang Lebih Keras

Senin, 10 Oktober 2022 10:05

Lyra Virna keguguran. (credit: instagram.com/lyravirna)

Kapanlagi.com - Lyra Virna dan keluarga baru saja berduka. Ia mengalami keguguran setelah usia kandungannya memasuki 7 minggu. Kabar tersebut dibagikan Lyra melalui sebuah unggahan instagram pada hari Sabtu (8/10) lalu. Istri Fadlan Muhammad itu tak kuasa menahan rasa sedih karena harus kehilangan sang buah hati.

"Waktu pertama tahu kamu ada di perut umi, satu yang umi bisikin: yang kuat ya sayang. Qadarullah Allah punya kehendak lain, maafin umi nggak bisa jagain kamu ya. Tapi kehadiran kamu selama 7 minggu udah sangat membuat umi bahagia dan percaya dengan keajaiban Allah sekali lagi," kata Lyra Virna.

1. Berjuang Selama 7 Minggu

Meski banyak yang bilang padanya bahwa janin berusia 7 minggu masih belum memiliki nyara, tetapi Lyra Virna tetap menganggap calon buah hatinya itu sama seperti anak-anaknya yang lain. Seharusnya kini usia sang jabang bayi sudah 10 minggu.

"Kamu tetap anak umi meskipun ada yang bialng umur segitu belum ada nyawa, umur segitu bukan janin hidup, umur segitu belum layak diperlakukan seperti anak, umur segitu ga perlu bahagia dan terlalu excited dulu. Tapi mereka ga tau selama di badan seorang ibu bahkan sejak umur seharipun, ibu merasakan ada kehidupan di dalam dirinya," tutur Lyra.

"Umi percaya kamu berjuang hidup sejak umur 1 hari di perut umi sampai usia 7 minggu berkembang sebagai janin yang sehat dan seharusnya kamu sekarang berumur 10 minggu. Tapi Allah menghentikan detak jantungmu dengan takdir yang umi selalu meyakinkan pasti baik," imbuhnya.

2. Jadi Sumber Kebahagiaan

Kehadirannya yang cukup singkat sempat membuat Lyra Virna dan keluarga begitu bahagia. Bahkan anak-anak Lyra yang lain sudah sibuk mencari nama dan menebak jenis kelamin calon adik mereka walau usianya masih sangat kecil di dalam kandungan.

"Makasi ya sayang udah bikin umi seneng walau sebentar, udah bikin kakak-kakak seneng dan sibuk tebak-tebakan kamu cewek apa cowok dan sibuk nyariin nama buat kamu. Udah bikin aunty dan uncle girang karena bakal dapat ponakan baru, they cant wait," cerita Lyra.

3. Minta Maaf

Walaupun sudah berusaha ikhlas melepas kepergian sang calon buah hati, tetapi penyesalan seolah masih tersisa dari diri Lyra. Permintaan maaf ia ucapkan pada anaknya yang kini telah tiada.

"Kamu anak umi sama seperti yang lain, maafin umi ya nak. Umi yakin kamu udah berjuang, mungkin seharusnya umi ikut berjuang lebih keras lagi sama kamu," pungkasnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING