Demi Anak, Teuku Ryan Tolak Peran Antagonis

Selasa, 10 Mei 2011 20:20 Penulis: Anton
Demi Anak, Teuku Ryan Tolak Peran Antagonis Teuku Ryan
Kapanlagi.com - Sebagai pelaku industri perfilman nasional, Teuku Ryan ternyata bukanlah tipe aktor yang mau 'asal comot' dalam melakoni peran yang ditawarkan padanya. Menurut mantan suami artis Vira Yuniar ini, dirinya paling anti dengan karakter antagonis. Mengapa?

"Ada yang bentrok dalam hati karena saya, hampir 16 tahun berkecimpung di dunia peran, tapi saya belum sanggup menjalani antagonis total. Karena saya memiliki anak, karena takut dampak psikologis buat anak saya," ujarnya saat ditemui di launching Sinetron CAHAYA CINTA di Jl. Sepat 77, Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (4/5).

Ryan menceritakan pengalamannya saat anak-anaknya protes tentang peran jahat yang ia bawakan. Mereka protes karena orang jahat tak sesuai dengan apa yang ia ajarkan kepada mereka selama ini.

"'Ayah, katanya nggak boleh jahat? Kok Ayah jahat di tivi, pake bunuh-bunuh segala?'. Nah, kan repot. Itu makanya saya jelaskan panjang lebar juga gak mungkin," papar Ryan.

"Itu menjadi PR, saya kan harus bertanggung jawab untuk menjelaskan juga ya. Apalagi, anak saya yang perempuan itu usianya enam tahun, dia pernah diam ketika saya tanya," imbuhnya.

Ryan berpendapat bahwa situasi zaman sekarang ini dunia entertainment begitu dekat dengan realita. Maka ia sangat berhati-hati terhadap apa yang dilakukannya, agar jangan sampai memberikan teladan yang tak bagus.

"Karena golden age itu situasi sekarang dunia entertain itu sangat dekat, karena salah satunya lewat nonton tivi. Apa yang mereka liat dan dengar itulah yang mereka anggap. Itu yang saya kontrol," tegasnya.  

(kpl/adt/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING