Dewi Sandra: Poligami Tak Dilarang, Tapi Jangan Disalahgunakan

Minggu, 08 November 2015 15:15 Penulis: Soraya
Dewi Sandra: Poligami Tak Dilarang, Tapi Jangan Disalahgunakan Dewi Sandra © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Hidup dan masalah itu selalu berimbang, ada pro dan kontra. Begitu juga dengan isu poligami yang sedang marak diperbincangkan dan tak pernah lepas dari perdebatan. Sebagai wanita, Dewi Sandra pun punya pendapat tersendiri.

Meski banyak wanita yang menentang poligami, hal ini sama sekali berbeda dengan apa yang diyakini oleh Dewi. Ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Minggu (8/11), penyanyi cantik berhijab itu pun menyampaikan pendapatnya.

"Kembali lagi ke pendapat pribadi. Setahu saya, di agama Islam diperbolehkan, namun ada aturannya, jadi semua ada ilmunya. Memang kalau jika seorang suami merasa mampu (dan) adil boleh menikah. Jangan disalahgunakan, salah artikan, dan lagi-lagi kalau direstui istri pertama," tuturnya.

Bagi Dewi, poligami memang tak dilarang asal paham aturan © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoBagi Dewi, poligami memang tak dilarang asal paham aturan © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Menyadari ada beberapa teman yang melakukan poligami, Dewi juga sempat menambahkan, "Saya kenal dengan beberapa sahabat, orang-orang yang cukup dekat. Tapi balik lagi nawaitunya benar, niatnya benar. Ternyata bisa ada bukti nyata, ini solusi terbaik. Poligami bukan untuk semua orang, tapi untuk orang-orang yang hanya bisa melakukannya."

Sebelumnya, Dewi memang sempat berperan dalam film bertema poligami, AIR MATA SURGA. Di sanalah ia beradu akting dengan Richard Kevin dan Morgan Oey. Namun, bagi Dewi menjadi istri yang dipoligami hanyalah peran dalam film.

"Saya pendukung 100 persen hak wanita. Di agama Islam memiliki beberapa surat, betapa wanita diagungkan, dilindungi, jadi buat saya saya rasa ini agama memberikan solusi, tapi harus belajar," pungkasnya.

JANGAN LEWATKAN!!!

(kpl/pur/sry)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING