SELEBRITI

Dijual Rp 147,5 Juta di Marketplace, Ini Fakta Singing Bowl Milik Rara Sang Pawang Hujan

Sabtu, 26 Maret 2022 11:22

Singing Bowl Rara dijual ratusan juta? - Credit: instagram.com/rara_cahayatarotindigo

Kapanlagi.com - Rara Sang Pawang Hujan terus ramai jadi perbincangan netizen, berkat aksinya 'menghalau hujan' pada MotoGP di Sirkuit Mandalika akhir pekan lalu. Rara juga diundang jadi narasumber di sebuah podcast yang dipandu oleh Deddy Corbuzier.

Nggak sampai di situ, netizen juga ikut membicarakan soal profesi pawang hujan itu sendiri, terutama beberapa peralatan yang digunakan saat aksi menghalau hujan.

Salah satu alat yang digunakan Rara saat beraksi adalah sebuah singing bowl atau sejenis lonceng berbentuk mangkuk yang bergetar saat diketuk. Alat ini juga dijadikan sebagai sara terapi dan sudah digunakan ribuan tahun oleh masyarakat di Himalaya & Tibet.

Menariknya, beredar sebuah unggahan dari netizen yang menunjukkan kalau singing bowl atau ditulis sebagai 'remote AC' tersebut dijual seharga lebih dari Rp 147,5 juta di sebuah online marketplace.

credit: Istimewacredit: Istimewa

1. Respon Rara

Rara tidak membantah maupun membenarkan soal harga singin bowl miliknya yang dijual ratusan juta. Lewat media sosialnya, Rara lebih memilih menuliskan semacam 'doa pembuka' untuk memohon cuaca yang nyaman.

"Yuk berharap bersama. Ya Allah Tuhan YME kami hambaMu. Memohon diparingi (diberi) langit cuaca yg nyaman. Aamin," tulis Rara pada caption unggahan Instagram-nya.

2. Singing Bowl Dapat Mengubah Gelombang Otak

Lebih lanjut, Rara menjelaskan cara kerja dari singing bowl tersebut. Ia menuturkan bahwa alat tersebut bisa membantu lebih rileks dan fokus.

"Singing bowl dipentung rasanya membuat hati Happy rileks dan fokus berdoa. Suara karena mengubah gelombang otak kita dari tinggi, misalnya dari cepat dan tinggi dari gama ke beta, atau beta ke alfa, alfa ke teta, sehingga ketika kita dalam kondisi yang tidak menentu, kacau, mau meditasi, menggunakan singing bowl akan mampu membuat gelombang otak masuk ke kondisi metal dan body relaxation. Sehingga kita bisa lebih deep (dalam) meditasinya. Salam cahaya kasih sayang alam semesta dariku RARA," pungkasnya.

3. Fungsi Awal dan Khasiat Lain

Melansir dari BeautyJournal.id, singing bowl awalnya digunakan sebagai piranti makan dan tempat untuk menampung susu bagi para ibu. Kemudian alat ini digunakan sebagai media untuk berdoa dan meditasi bagi para biksu Budha karena diyakini bisa menyembuhkan penyakit dan meredakan stress.

Bagaimana KLovers, melihat dari harga dan fungsinya apa kamu tertarik untuk membelinya?

(kpl/ums)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING