Dik Doank, Peduli Kelestarian Alam

Kamis, 18 Mei 2006 19:31 Penulis: Anton
Kapanlagi.com - Dik Doank rupanya tak hanya mampu bermusik dan membawakan satu acara entertainment. Namun ternyata, ia juga mampu mengadakan satu acara dialog dengan warga di lingkungan rumahnya, sebagai perwujudan kepedulian terhadap lingkungan.

Ayah tiga anak ini, pada hari Rabu (16/05) malam, menggelar acara diskusi 'Peduli Lingkungan' di rumahnya. Apa yang melandasi diadakannya acara tersebut adalah kesadaran bahwa lingkungan yang sudah diciptakan oleh Allah, haruslah kita lestarikan dan kita pelihara bersama.

"Sebagai manusia, kita harus pandai bersyukur, caranya dengan melestarikan lingkungan," jelasnya, seperti yang dilansir KapanLagi.com.

Acara diskusi semacam ini sudah biasa dilakukan Dik bersama warga. Mereka menganggap, diskusi semacam itu sangat penting untuk pendidikan alternatif bagi warga dan mereka sangat bersemangat mengikutinya.

"Setiap minggu kita mengadakan diskusi dengan berbagai tema, dan tak ada satupun yang dipungut bayaran," katanya.

Ia berharap, kegiatan semacam ini bisa terus dilakukan, sehingga mampu membangkitkan kesadaran kita untuk terus menjaga dan melestarikan alam, minimal di lingkungan yang kita tempati, sebagai rasa syukur kita pada Tuhan.

"Kalau kita bisa bersahabat dengan alam, maka semuanya akan berjalan serasi dan harmonis, serta alam pun tetap terpelihara," akunya.

(iin/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING