Donny Alamsyah: Jangan Panggil Koruptor, Sebut Mereka Maling!

Rabu, 21 Januari 2015 11:45 Penulis: Wulan Noviarina
Donny Alamsyah: Jangan Panggil Koruptor, Sebut Mereka Maling! @KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Hiruk pikuk pro dan kontra hukuman mati yang dijatuhkan kepada enam terpidana narkoba baru-baru ini ternyata mengusik pikiran Donny Alamsyah. Aktor ganteng itu pun mengungkapkan pendapatnya soal hukuman mati yang sudah merenggut enam nyawa bandar narkoba tersebut.

Di mata Donny, tidak ada masalah dengan hukuman yang ditetapkan oleh Presiden Jokowi. Ia juga tidak mengelak, bahwa hukuman mati memang cara yang cukup efektif untuk memberikan efek jera.

"Setuju-setuju aja sih. Jadi buat lebih jera ya. Makin berat hukumannya, makin besar efeknya untuk orang-orang yang akan melakukan hal serupa," ujar Donny saat ditemui belum lama ini.

Namun Donny berharap, hukuman berat dan tegas tidak hanya diberikan kepada mereka yang menjadi bandar dan gembong narkoba. Tapi juga kepada para koruptor yang juga sama-sama sudah merusak negeri ini.

Donny anggap koruptor sama dengan maling. @KapanLagi.com®Donny anggap koruptor sama dengan maling. @KapanLagi.com®


"Jangan buat narkoba saja ya. Tapi juga buat koruptor. Biar orang-orang yang nyelewengin duit rakyat itu, maling-maling besar itu dikasih efek jera juga," lanjutnya.

Tak bisa dipungkiri, bahwa korupsi yang dilakukan oleh para koruptor sama membuat rusak negeri ini. Bahkan, bisa jadi malah menimbulkan kerusakan yang lebih parah daripada yang dilakukan oleh narkoba.

Karena itulah, Donny juga berharap bahwa hukuman juga diberikan oleh masyarakat. Salah satunya adalah dengan berhenti memanggil mereka sebagai koruptor.

"Koruptor itu jangan dipanggil koruptor, terlalu keren untuk itu. Panggil saja maling. Mereka juga maling kan?" pungkasnya.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING