SELEBRITI

Emil Dardak Ungkap Alasan Keluarga Tak Mau Autopsi Jenazah Eril Dardak

Kamis, 13 Desember 2018 18:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Emil Dardak ©KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Kepergian Eril Dardak yang begitu mendadak meninggalkan duka bagi keluarga besar Emil Dardak. Eril meninggal kemarin, Rabu (12/12) pada pukul 11 siang WIB.

Adik Emil Dardak ini ditemukan meninggal dunia di dalam kamar kosnya di Bandung, Jawa Barat. Kala pertama kali ditemukan meninggal, kepala Eril tertutup plastik namun tidak membekap.

Meski kematiannya sangat mendadak dan ada plastik di kepala Eril, namun keluarga menolak melakukan autopsi. Emil Dardak pun menyampaikan alasan pihak keluarganya mengenai hal ini.



1. Keluarga Menolak Autopsi Karena...

Ketika ditemui usai pemakaman Eril Dardak di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Emil mengungkap alasan keluarganya menolak proses autopsi. Menurut Emil, keluarganya tak tega melihat jenazah adiknya dibuka untuk diketahui penyebab kematiannya.

"Ya Anda bayangin. Diootopsi, dibuka, dibelek gitu. Kami sudah ikhlas kok. Memang Allah sudah memanggil," ungap Emil, Kamis, (13/12).

Meski tak melakukan autopsi, namun keluarga Emil meyakini bahwa Eril meninggal karena serangan jantung. Hal itu tampak dari kondisi jenazah Eril ketika dimandikan.

"Saya pun memandikan sendiri dan melihat sendiri. Pihak ustaz juga mengatakan itu jantung. Yang biru hanya bagian dada ke atas. Oleh karena itu kami sudah mengikhlaskan," katanya.

2. Eril Meninggal Karena Serangan Jantung

Lebih lanjut, Emil kembali menegaskan bahwa adiknya meninggal karena serangan jantung. "Iya, sudah konfirm. Karena semakin lama, durasinya sudah terlihat," ungkapnya.

Namun Emil mengakui jika selama ini Eril tidak punya riwayat penyakit jantung. Dan ia memaklumi jika Eril sendiri tidak tahu jika punya penyakit itu.

"Itu dia. Terlewat juga. Karena anak muda ya, jarang cek kesehatan. Kan tes caleg juga tes kesehatan. Tapi ya gak bisa terdeteksi kalau yang bersangkutan memang tidak menyampaikan keluhannya," ujar Emil.

(kpl/apt/phi)


REKOMENDASI
TRENDING