SELEBRITI

Fairuz A Rafiq Ajarkan King Faaz Bersedekah Sejak Dini

Senin, 25 April 2022 06:15

Fairuz A Rafiq - King Faaz - Sonny Septian ©instagram.com/fairuzarafiq

Kapanlagi.com - Di bulan Ramadan yang penuh berkah dan rahmat ini dijadikan Fairuz A Rafiq sebagai ladang untuk beramal dengan sesama. Bahkan, perempuan berusia 36 tahun itu juga sudah lama mengajarkan putra sulungnya, King Faaz untuk sebisa mungkin bersedekah jika memiliki uang lebih.

"Kalau pertama kali nggak, aku ngajarinnya berawal dari sedekah subuh. Terus nggak usah disebut ya ke mana-mananya. Memang kalau ada rezeki lebih kan nggak semua punya kita, tetapi ada hak orang lain yang berhak menerima. Nah itu diajarin dari sekarang," ucap Fairuz A Rafiq saat ditemui di kawasan Cibubur, Minggu (24/4).

1. King Faaz Senang Bersedekah

King Faaz sendiri mengaku senang saat menyisihkan uang jajannya disumbangkan untuk anak-anak yang membutuhkan.

"Happy, bisa buat temen-temen," kata King Faaz sambil tersenyum.

"Jadi maksudnya tuh bisa berbagi sama temen-temen dia," Fairuz A Rafiq menjelaskan.

2. Ajarkan Sedekah Sejak Dini

Memang, setiap akan bersedekah, istri Sonny Septian itu selalu mengajak anak-anaknya, agar bisa secara tak langsung mengajarkan mereka, pentingnya berbagi dengan sesama.

"Dia dari kecil sudah ikut aku sih kalau ada donasi-donasi buat yang membutuhkan. Bersedekah, zakat, berawal dari situ dia sadar yang dia punya bukan cuma punya dia. Aku nggak suka preloved jadi lebih dikasih ke yang membutuhkan," tutur Fairuz A Rafiq.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING