SELEBRITI

Fajar Umbara Ingin Berdamai, Yuyun Sukawati: Aku Maafkan Tapi Proses Hukum Tetap Berjalan

Selasa, 18 Mei 2021 18:05

Fajar Umbara suami Yuyun Sukawati ingin berdamai © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Suami dari artis Yuyun Sukawati, Fajar Umbara tengah menjalani hukuman di Rutan Polres Tangerang Selatan terkait kasus dugaan kekerasan terhadap anak sambungnya berinisial H. Setelah berjalan kurang lebih satu bulan, kasus ini memasuki babak baru.

Baru-baru ini, kuasa hukum Fajar Umbara meminta untuk berdamai dengan pihak Yuyun Sukawati. Menurut kuasa hukum Yuyun, Sudarmanto mengatakan, pihaknya mendapat ajakan perdamaian dengan Fajar Umbara. Apalagi, Fajar sendiri juga sudah menyampaikan itikad baiknya itu kepada Yuyun maupun kuasa hukum.

"Jadi dasarnya kan ini kan perkara mengenai anaknya. Nah anaknya sendiri itu anaknya mbak Yuyun itu tidak mau ada mediasi atau berdamai. Nah mba Yuyun sendiri itu bagaimana bergantung dari anaknya," kata Sudarmanto saat dihubungi, Selasa (18/5/2021).

"Ketika anaknya itu tidak mau damai ya sudah jalur hukum lanjut. Tapi ini pengacara FU ada itikat baik lalu menghubungi mba Yuyun, ke kita juga gitu. Karena ada itikat baik mereka ingin bertemu pada tanggal 25 Mei besok. Apa sih yang ingin dibicarakan, seperti itu," lanjutnya.

1. Bakal Lakukan Mediasi Lagi

Rencananya, kedua belah pihak akan melakukan pertemuan pada 25 Mei 2021 mendatang untuk membicarakan perdamaian Yuyun dan Fajar Umbara.

"Karena kita ada itikat baik dari pihak pengacara sana, kita temui nanti tanggal 25 (Mei) gitu. Apa yang diinginkan Fajar, apa yang ingin dibicarakan oleh pihak pengacara Fajar. Untuk finalnya sendiri apakah memang ini mau lanjut atau nanti mediasi itu nanti setelah tanggal 25, setelah bertemu kuasa hukum FU," kata Sudarmanto.

2. Proses Hukum Tetap Berjalan

Menurut Sudarmanto, sampai saat ini sikap Yuyun masih sama seperti awal-awal kasus ini muncul. Yuyun masih belum mau menerima tawaran mediasi apalagi kasus ini sudah melibatkan buah hatinya.

"Dari pihak mbak Yuyun sendiri sudah menyatakan bahwa untuk proses mediasinya mba Yuyun tidak untuk berdamai ingin proses ini dilanjutkan secara hukum," katanya.

3. Apa Kata Yuyun Sukawati?

Dikonfirmasi di tempat terpisah, Yuyun mengaku mengaku belum mau menerima tawaran perdamaian dari pihak Fajar. Meski begitu bukan berarti Yuyun belum memaafkan perlakuan Fajar.

"Allah maafin, manusia juga maafin. Di momen Ramadhan dan Idul fitri ini, aku sudah memaafkan semua kesalahannya. Tapi apa yang di perbuat ada konsekuensi hukumnya," kata Yuyun.

"Apakah betul ikhlas apa yang disampaikan nya via lawyer nya atau kah bicara seperti itu hanya saat rindu ataukah hanya ingin lolos dari hukum & penjara? Dan seperti biasa selalu ada saja alasan untuk ngeles," tutup Yuyun.


REKOMENDASI
TRENDING