Farhat Abbas Daulat Diri Sebagai Presiden Oposisi

Rabu, 28 Mei 2014 14:51 Penulis: Rizqi Zhairisma
Farhat Abbas Daulat Diri Sebagai Presiden Oposisi Farhat Abbas Foto: KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Pemilu presiden akan segera dihelat pada 9 Juli 2014 mendatang. Saat ini hanya 2 calon presiden dan wakil presiden bertarung kuat yaitu Jokowi - Jusuf Kalla dan Prabowo - Hatta Rajasa.

Lalu kemana Farhat Abbas yang beberapa waktu lalu mendeklarasikan diri sebagai calon presiden muda masa datang? Tampaknya ia baru saja mendeklarasikan dirinya untuk sebuah peran yang lain dalam dunia politik.

"Saya bukan lagi capres muda. Saya bergerak jadi presiden oposisi. Udah, saya tetap konsisten lewat Twitter," kata Farhat Abbas kepada wartawan (28/5).

Farhat Abbas memutuskan jadi presiden oposisi | Foto: KapanLagi.com/Budy SantosoFarhat Abbas memutuskan jadi presiden oposisi | Foto: KapanLagi.com/Budy Santoso

"Kita lihat lah dengan adanya presiden oposisi. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pengawas aparatur negara," lanjutnya.

Pria yang gagal mencalonkan diri sebagai anggota legislatif tersebut saat ini tak mau berfikir tentang menjadi bagian dari pemerintahan. Ia pun menyinggung anggota legislatif yang lolos menduduki kursi dewan.

"Pokoknya saya nggak mikir jadi menteri. Mikir Indonesia jadi baik dulu. Orang legislatif udah terpilih. Tapi saya nggak yakin. Mereka bukan terpilih karena perjuangan, tapi karena perjuangan untuk dapat ruangan. Harusnya yang memilih rakyat," tandasnya.

(kpl/ato/rzm)

Editor:

Rizqi Zhairisma


REKOMENDASI
TRENDING