SELEBRITI

Fitri Tropica Ungkap Ketakutan Sebelum Putuskan Berhijab: Dijauhi Teman dan Rezeki

Rabu, 24 Oktober 2018 14:00 Penulis: Tyssa Madelina

Fitri Tropica (Credit: Instagram/fitrop)

Kapanlagi.com - Belum lama ini, presenter kondang Fitri Tropica memantapkan hatinya untuk berhijab. Namun tentu saja, keputusan tersebut bukanlah yang mudah bagi wanita yang akrab disapa Fitrop ini. Ia pun mengungkapkan beberapa ketakutannya sesaat sebelum berhijab.

"Nggak gaya lagi, kelihatan tua, kerjaan hilang, nggak ada teman. Kurang lebih itulah yang pernah aku rasakan sebelum berhijab. Banyak banget ketakutan-ketakutan makanya dulu inget banget dengan kata-kata, 'Mending hijabin hati dulu'. Di mana kalau dipikir-pikir sekarang berarti hatiku yang semakin ditutupin? Astagfirullah," ungkap Fitri Tropica, seperti dilansir dari akun Instagram-nya, Rabu (24/10).

Namun semua ketakutan yang ia pikirkan nyatanya tak pernah terbukti sekarang. Setelah memutuskan untuk berhijab, Fitrop justru merasa pintu rezeki dan jalan untuk menuju kebaikan terbuka lebih lebar.

"Diniatkan karena Allah, semua perasaan itu langsung hilang malah malu banget kenapa baru memutuskan untuk berhijab sekarang. Semakin ke sini malah dikasih tunjuk jawaban yang bikin banyak bersyukur," jelasnya lagi.

1. Bertemu Dengan Hijab Squad

Fitrop merasa bersyukur karena setelah berhijab dirinya dipertemukan oleh orang-orang yang mau belajar agama lebih dalam. Perkumpulan yang ia beri nama hijab squad ini memang tak sekali dua kali mengadakan pertemuan bareng untuk sekedar sharing dan mengikuti kajian.

Sederet artis yang baru ataupun sudah lama hijrah juga ikut bergabung dalam Hijab Squad, diantaranya ada Vebby Palwinta, Chacha Frederica, Herfiza, Fenita Arie, Dewi Sandra, Alyssa Soebandono, Kartika Putri, Shireen Sungkar, Dhini Aminarti dan Zaskia Sungkar. Fitrop pun berharap, ia dan sahabat-sahabatnya bisa istiqomah menjaga dan mendekatkan diri pada Allah.

"Semoga kita bisa terus bersama dan bisa lebih baik lagi. Karena pada dasarnya hijrah itu sulit tapi lebih sulit lagi untuk bisa istiqomah. Jadi yuk dekatkan diri pada teman-teman shalihah, Insyaallah pertemanan akan terasa indah," tegasnya.

2. Dapat Dukungan Dari Keluarga

Selain mendapat dukungan dari suami tercinta, ia juga mendapat respon positif dari keluarga dan teman terdekat. Keputusan untuk hijrah memang tidak mudah, namun Fitrop berhasil melewatinya dengan sangat baik.

"Tentunya ini berkat doa-doa, support dan positive energy dari sobat-sobat centhyl semua yang (seriously!) luar biasa membantu banget facing my 1st day struggles. Mohon maaf tidak bisa membalas satu per satu pesan dari temen-temen, tapi dari hati yang paling dalam-sedalam-Palung Mariana dan seluas benua Amerika, saya dan keluarga mengucapkan terimakasih banyak untuk semua support dan doanya. May Allah reward you the best," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING