SELEBRITI

Gading Marten dan Raffi Ahmad Senang KUY Entertainment yang Lahir di Tengah Pandemi Bisa Melesat Cepat

Minggu, 25 April 2021 07:32 Penulis: Umar Sjadjaah

Raffi Ahmad, Sean Gelael, Gading Marten, dan Fachri Albar - instagram.com/gadiiing

Kapanlagi.com - Gading Marten, Raffi Ahmad, Fachri Albar dan Sean Gelael berkolaborasi membuat media berbasis digital yang diberi nama KUY Entertainment pada April 2020, lalu. Berawal dengan modal alat dan kru seadanya, KUY Entertainment berkembang pesat melewati berbagai tantangan dan rintangan di tengah pandemi Covid-19. Hal ini pun membuat para Co-Founder KUY Entertainment, senang.

"Tadinya KUY itu hanya produksi rumah dengan crew seadanya ya. Tadinya programnya Semprod dan lainnya sekarang sudah berkembang dengan banyak program," kata Gading Marten di Jakarta, belum lama ini.

"Kita bersyukur, KUY ini kita mulai saat pandemi dimana saat banyak perusahaan maju mundur, tapi Alhamdulillah di sini karena tim luar biasa juga. Mereka hebat juga kita justru di sini pandemi gas terus," Raffi menambahkan.

1. Tembus 1 Juta Viewers

Menurut Gading, dalam kurun waktu satu tahun banyak pencapaian fantastis yang diraih KUY Entertainment. Channel Youtube-nya kini sudah mencapai lebih dari 2,5 juta subscribers. Sementara di Instagram berhasil mengumpulkan 166 ribu lebih followers dan untuk di TikTok berhasil mendapatkan lebih dari 37 ribu followers.

"Program Kuy ada bebarapa yang sudah mencapai di atas 1 juta views. Terus yang menyenangkan, alhamdulillah kita masuk top ten digital content 2021," kata Gading.

2. Inovasi Tiada Henti

KUY akan terus berinovasi dalam memberikan tayangan segar, mendidik, serta menghibur dengan membuat KUY media grup, sebuah entitas yang menjadi induk dari KUY Entertainment, KUY Media, dan KUY Studios. 

KUY Media, dikatakan Sean Gelael berperan sebagai platform berbasis website dan aplikasi yang akan mewadahi semua konten dari berbagai entitas yang ada di bawah naungan KUY Media Group. “Rencananya website dan aplikasi KUY Media ini akan dirilis pada tahun ini,” kata Sean.

Sedangkan KUY Studios berperan sebagai penyedia layanan, membuat dan mengembangkan cerita untuk berbagai produksi dari TVC, konten digital, serial, film, dan live stream. Selain itu, KUY Studios juga akan bekerja sama dengan sesama production house untuk ikut memproduksi dan berinvestasi dalam film. “Untuk di tahun ini, KUY Studios akan merilis satu film, hasil kolaborasi dengan Palari Films, kata Gading Marten.

3. Berbagi dengan Tenaga Kesehatan

Sementara itu, KUY Entertainment akan ekspansi untuk memperluas jaringannya lewat kolaborasi dengan beberapa talent. Sudah ada dua nama yang telah resmi bergabung, yakni Cindercella dan Edwinsayah. Cindercella akan menjadi lead untuk channel terbarunya, yaitu KUY Beauty and Fashion dan Edwinsyah KUY Otomotif.

Dalam rangka merayakan hari jadinya, KUY Entertainment akan menayangkan berbagai program secara live stream selama 12 jam, dari jam 12.00 hingga 00.00 WIB, di channel Youtube KUY Entertainment pada 24 April 2021.

"Kuy ini sudah satu tahun dan kita akan rayakan sama-sama. Kita gak hanya berbagi konten, tapi Kita akan berbagi dengan tenaga kesehatan dan lain-lain," tutup Gading Marten.

(kpl/dan/ums)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING