SELEBRITI

Galih Ginanjar Ungkit Pernah Rawat Mendiang A Rafiq Waktu Sakit, Ternyata Cuma Jaga

Jum'at, 09 Agustus 2019 12:44 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Galih Ginanjar dan Kakak Fairuz A Rafiq © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya dan

Kapanlagi.com - Kasus 'Ikan Asin' nggak cuma bikin Galih Ginanjar ditahan tapi juga bikin suami Barbie Kumalasari itu meminta maaf. Ya, lewat sebuah video, Galih meminta maaf pada Fairuz A Rafiq. Menariknya, ia juga meminta Fairuz untuk ingat kalau dirinya pernah merawat ayah Fairuz, mendiang A Rafiq.

Video ini lantas memunculkan tanggapan dari pihak keluarga Fairuz, yakni Fadia A Rafiq dan Rani A Rafiq. Fadia bahkan nggak segan sebut Galih nggak tahu malu. "Halah, kita fokusnya ke dia bilang pernah ngerawat papa, itu jadi kayak 'aduh ini orang maunya apa sih' enggak tau malu," tukasnya saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (8/8) lalu.

1. Galih Ginanjar Cuma Jaga Biasa

Sementara Rani menyayangkan ayahnya yang sudah tiada masih dibawa-bawa dalam urusan ini. Lebih lanjut soal pengakuan Galih merawat mendiang A Rafiq, Fadia jelaskan bahwa itu bukan merawat tapi menjaga. Galih kerap kali menggantikan Fairuz untuk menjaga almarhum selama di rumah sakit.

Menurut Fadia, dulu ada jadwal menjaga almarhum yang harus dijalankan "Fairuz hari apa gitu, kalau Fairuz dapet Rabu pas Fairuz nggak bisa yang jaga baru Galih. Jaganya bukan disuruh nyuapin makan atau apa, kan ada susternya, kan semua di ICU ada susternya. Cuma jaga biasa, nungguin," tuturnya.

2. Galih Ginanjar Berkewajiban Mengurus

Rani menegaskan, meski nggak merawat, pihak keluarga yang diwakili Galih saat itu memang diwajibkan berjaga. Pasalnya ada banyak obat yang harus disetujui. "Itu kan di ICU harus ada kelurga kalau ada apa-apa untuk persetujuan, obat-obatan harus persetujuan keluarga terus," imbuhnya.

Jika pun Galih harus mengurus almarhum, itu adalah sebuah kewajiban yang nggak seharusnya diungkit. Setidaknya begitulah menurut Fadia. "Ngurusin adalah kewajibannya, sampai sekarang juga harusnya ngurusin sampe nanti Faaz mandiri sendiri," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING