Giring Nidji: Ayah Berharap Saya Jadi Gubernur DKI Jakarta

Sabtu, 09 September 2017 18:07 Penulis: Ellyana Mayasari
Giring Nidji: Ayah Berharap Saya Jadi Gubernur DKI Jakarta Giring Nidji Foto: Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Belakangan ini, nama Giring Nidji memang sering muncul di berbagai pemberitaan terkait politik, walau hanya sebagai pendukung. Dengan langkah mantapnya untuk meninggalkan dunia musik dan terjun secara serius ke dunia politik, siapa sangka bahwa inspirasi terbesarnya ternyata sang ibunda?

Profesi sang ayah yang merupakan wartawan yang sudah berkeliling Indonesia meliput daerah-daerah konflik memang membawa pengaruh besar pada Giring. Tapi justru sang ibu-lah yang membuatnya mantap untuk fokus berkarir di bidang politik.

"Sebenarnya kalian harus tahu, ibu saya pengamat politik. Saya di luar kota, dia telepon saya pasti abis nonton ILC. Kita sebagai anak cuman iya aja. Jadi memang dari kecil ibu dan bapak saya sudah biasa membicarakan negara ini. Beliau tau saya suka, paling suka dengerin curhatan negara ini yah," jelas Giring saat ditemui di kediamannya, Jumat (8/9).

Giring makin mantap melangkah ke dunia politik. Foto: Agus ApriyantoGiring makin mantap melangkah ke dunia politik. Foto: Agus Apriyanto

Tak hanya itu, pria yang sempat berambut kribo ini juga menceritakan semangat sang ibu yang masih sering melakukan bakti sosial. "Ibu saya udah tua baksos mulu. Umurnya udah 60 lebih tapi gua malu dia masih semangat," lanjutnya.

Lantas, apa pesan sang ibu yang selalu diingat Giring saat akan menjalani karirnya di bidang politik? "Kamu harus seperti Hillary (Clinton) yang mendedikasikan diri untuk politik Amerika. Sejak muda sudah berpolitik untuk melayani masyarakat. Begitu ibuku bilang, politik jangan cari kekayaan dan kesuksesan, jalani aja," tegas Giring.

Tak hanya sang ibu dan istri, mertua Giring juga mengungkapkan dukungan senada untuk menantunya. Karena dukungan dari orang-orang tercinta inilah, Giring mantap melangkah ke karir yang jauh berbeda dengan apa yang dilakoninya selama ini. Vokalis Nidji ini juga sempat menceritakan bahwa orang tuanya sering khawatir dengan fitnah dan jebakan yang sering terjadi di dunia politik Indonesia. Tapi niat Giring untuk fokus melayani Indonesia dan mendedikasikan diri untuk masyarakat Indonesia-lah yang membuatnya mantap melangkah.

Lalu, apa harapan sang ayah untuk Giring? "Ayah doain saya jadi Gubernur DKI Jakarta," pungkas Giring. Sukses ya!

(kpl/far/mae)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING