Kompak, Ibunda dan Mertua Dukung Rencana Giring Terjun ke Dunia Politik

Sabtu, 09 September 2017 17:46 Penulis: Ellyana Mayasari
Kompak, Ibunda dan Mertua Dukung Rencana Giring Terjun ke Dunia Politik Giring Nidji Foto: Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Langkah Giring Nidji untuk serius menekuni dunia politik tanah air rupanya benar-benar mantap. Tak hanya sang istri, bahkan ibunda dan ibu mertua Giring juga sudah sangat paham dengan passion vokalis band Nidji ini dan memberikan restu terdalam untuknya.

Ditemui di kediamannya pada Jumat (8/9), ibunda, ibu mertua dan istri Giring tampak kompak mengungkapkan dukungannya pada sang vokalis. Sang ibu menceritakan bahwa kegemaran Giring pada dunia politik tampak dari usia yang masih sangat dini. Tak bisa dipungkiri, profesi sang ayah yang merupakan seorang wartawan banyak memberikan pengaruh untuk Giring.

"Kalau kami di meja makan, ayahnya selalu memberi masukan. Dia tahu politik ketika dia masih kecil, karena bapaknya masih cerita ayahnya ke Timor Timur sama tentara. Jadi yah ayahnya memang begitu, banyak meliput peristiwa penting sejarah. Pernah meliput di Irian, Vietnam, dan lain-lain," kenang Irma, sang ibu.

Giring dan istri, saling dukung. Foto: Agus ApriyantoGiring dan istri, saling dukung. Foto: Agus Apriyanto

Walau sudah nyemplung di dunia politik sejak kecil dan belakangan aktif dalam gelaran politik Indonesia, tak sedikit rasa khawatir yang terlintas di benak sang ibu, lantaran iklim politik di Indonesia yang tak menentu. "Politik di sini kita suka gemas ngeliatnya. (Saya tanya ke Giring) Kamu benar mau ikut berpolitik? Takut dia terkontaminasi, politik uang, dsb. Belum lagi kita gak tau apakah ada yang baik atau mulus seperti apa yang kita inginkan. Lama-kelamaan setelah kita lihat Giring bermula saat kampanye ngamen solidaritas, jalan kemana-mana. Dia di ejek tapi tetap aja gitu. Mesti di support aja," jelas sang ibu.

Walau khawatir, Irma tetap mendoakan agar semua niatan mulia Giring untuk membuat generasi anak cucu yang lebih baik dimudahkan dan dilancarkan. "Mudah-mudahan dengan inspirasi pak jokowi menjadikan giring semangat bekerja," doa ibunda Giring.

Senada dengan sang ibunda, mertua Giring pun mengamini semangatnya untuk terjun ke dunia politik. "Cyntia curhat sama saya, "Mas Giring mau ke politik." Saya bilang gak apa-apa, itu mulia. Saya setuju, Giring tegas dan bekerja keras serta punya karisma. Dia bicara selalu nyata. Dia bisa membuktikan apa yang dibicarakan sebelumnya. Kayaknya hebat benar, semuanya tuh lancar aja. Karena dia dalam karirnya maju enggak setengah-setengah. Dia semangat dalam hal apapun, dalam bicara dan janji selalu ditepatin," jelas sang mertua.

Walau belum pernah bercerita langsung tentang rencana berpolitiknya kepada sang mertua, dukungan dan doa agar usaha Giring selalu lancar pun selalu terucap. "Saya mendukung dan mendoakan semoga diberikan kelancaran," pungkas sang mertua. Amin!

(kpl/far/mae)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING