Cerita Unik di Balik Nama Giring, Apa Hubungannya Dengan Gajah?

Sabtu, 09 September 2017 17:11 Penulis: Ellyana Mayasari
Cerita Unik di Balik Nama Giring, Apa Hubungannya Dengan Gajah? Giring Ganesha Foto: Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Nama Giring Ganesha, atau yang lebih dikenal dengan Giring Nidji, vokalis salah satu band ternama Indonesia, Nidji, mungkin tak terdengar familiar saat namanya mulai terkenal. Ternyata, ada kisah unik di balik namanya, yang langsung diutarakan oleh sang ibu, Irma.

Di tengah wawancara terkait keputusan Giring untuk meninggalkan dunia musik, terbersit sebuah kisah menarik yang diceritakan oleh sang ibu di hadapan media pada Jumat (8/9) di kediaman Giring. Saat hamil hingga melahirkan dan harus memberikan nama untuk putra kesayangannya ini, sang ibu terinspirasi oleh gajah. Nah lo, lalu Giring dari mana?

"Kalau boleh ngomong mengenai Giring, jadi terinspirasinya untuk sebuah nama. Saya hamil waktu itu ada iringan gajah yang menuju Waykambas. Waktu itu menggiring gajah susah, harus dengan musik, ada tentaranya," cerita Irma, ibunda pria berambut keriting ini.

Giring dan istri, saling dukung. Foto: Agus ApriyantoGiring dan istri, saling dukung. Foto: Agus Apriyanto

Tak hanya itu, iring-iringan gajah yang dilihat oleh sang ibu ini membawa kesan tersendiri yang memiliki makna mendalam. "Gimana gajah itu berjalan jantannya di depan, anak di tengah, ibunya di belakang sampai ke tempatnya berapa ratus (ekor)," ungkapnya. Dari sinilah nama Giring Ganesha muncul untuk diberikan sebagai nama dan doa untuk putra tercintanya, Giring dari iring-iringan dan Ganesha yang berarti gajah.

Tak hanya namanya yang unik, masa kecil Giring pun dilalui dengan sangat ceria. Sang ibu menuturkan bahwa Giring tak pernah bisa diam, selalu berjoget di depan kaca dan bermusik. "Seperti itu lah kira-kira masa kecilnya sangat penyayang anaknya (dengan) orang tuanya, teman sekelilingnya. (Kalau) nakalnya sama lah kayak anak laki-laki lainnya. Di rumah ada senapan angin. Mau nembak burung, kena water toren tetangga. SMA (juga) pernah ikutan tawuran," tutur sang ibu sambil gemas.

Wah Giring, nggak nyangka ternyata se-pecicilan seperti di atas panggung ya!

(kpl/far/mae)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING