Glenn Fredly Ingin Jadi Provokator Perdamaian Lewat Album Baru

Sabtu, 15 April 2017 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Glenn Fredly Ingin Jadi Provokator Perdamaian Lewat Album Baru Glenn Fredly © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pilgub DKI Jakarta 2017 menghadirkan sebuah harapan besar bagi warga yang tinggal di Ibukota. Namun karena beberapa kejadian, akhirnya perpecahan mulai terasa di mana-mana. Isu-isu agama pun mulai disangkutpautkan dengan politik.

Melihat hal itu, musisi Glenn Fredly mengaku sangat sedih. Iapun berniat untuk melakukan sebuah revolusi lewat musik, salah satunya dengan cara merilis sebuah album bertajuk CARITA ORANG BERSAUDARA yang mana intinya tentang pesan perdamaian.

"Saya sekarang lagi ngalamin nih. Saya besar di Jakarta, saya punya dua identitas tinggal di Jakarta dan di Ambon, lihat Jakarta saat ini saya sedih banget. Lihat orang dari tukang becak sampai orang politik ngomong intoleran," ujar Glenn ketika ditemui di dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (13/4).

Glenn ingin jadi provokator perdamaian © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoGlenn ingin jadi provokator perdamaian © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Sebagai seorang perantau, Glenn ingin Jakarta jadi kota yang damai dan bersatu padu. Untuk itu, Ia rela menjelma jadi seorang provokator untuk menebarkan pesan-pesan perdamaian melalui cara apapun.

"Jadi apapun akan saya lakukan. Saya mau jadi provokator damai. Kita nggak harus ngomong agama, ras atau suku. Sebagai perantau yang tinggal di Jakarta menurut saya ini jadi harta Karun," pungkas pelantun Kasih Putih itu.

Sebenarnya tak cuma Indonesia, Glenn juga bakal menyebarkan pesan perdamaian hingga seluruh dunia. Ya, rencananya album CARITA ORANG BERSAURADARA ini bakal dirilis di 260 negara loh!

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING