Helena Ingin Dikenal Karena Kemampuanya

Rabu, 13 Juli 2005 15:37 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Finalis Indonesia Idol I, Helena rupanya sudah mantap dengan karirnya di dunia musik. Bagi dara kelahiran Jakarta 5 September 1984 ini, jadi penyanyi (profesional) adalah impiannya sejak kecil.

"Aku memutuskan bercita-cita menjadi penyanyi sejak umur 13 tahun. Pokoknya kalau ditanya orang, selalu jawabku ingin jadi penyanyi," terangnya seperti dikutip dari Tembang.Com

Penyanyi ini sempat jadi kontroversi karena ia alumnus Indonesia Idol I pertama yang 'nekat' undur diri dari manajemen Idol yang dipegang IP Entertainment.

"Sebenarnya tidak seheboh yang diwartakan. Sampai saat ini saya masih sering kontak kok dengan teman-teman di IP dan Indonesian Idol I," Katanya.

Tentang album barunya, Helena merasa apa yang dicapainya dengan merilis album Keajaiban Cinta ini, seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

"Dulu ketika saya memutuskan bercita-cita jadi penyanyi, mimpi saya adalah orang tahu ada lagu yang dinyanyikan oleh Helena," kenangnya.

"Aku merasa excited banget dengan album ini, soalnya banyak nama-nama besar yang bersedia membantu," terang cewek bernama lengkap Helena Andrian ini lagi. Yang membuat mantan backing vokal Audiensi Band ini sumringah, musisi-musisi yang terlibat di albumnya, meski sudah punya nama besar (misalnya Glenn Fredly, Andi Rianto, Dewiq, Bebi Romeo-red], tidak ada yang menganggap dirinya "kecil" dan anak bawang.

"Semua memberi masukan dan mau membantu dengan profesional," aku cewek yang akrab dipanggil Iyeng oleh sahabat-sahabatnya ini.

Tidak ada ekspektasi muluk-muluk yang ingin diraihnya. "Pokoknya albumku bisa diterima dengan baik. Karena aku merasa, apa yang aku lakukan sekarang ini sudah maksimal banget," imbuh penyuka suara Celineo Dion ini kalem.

Menilik nama-nama besar yang membantunya di album pertama, Helena mengaku tidak takut kalau album selanjutnya nanti tidak ada nama beken yang membantunya. "Banyak orang yang tidak beken, tapi sebenarnya punya karya yang sangat bagus. Saya sih tidak keberatan jika kelak dibantu oleh nama-nama yang mungkin tidak dikenal," tegas mahasiswi London School of Public Relations yang memilih cuti sementara ini.

Di album yang digarap sejak Januari 2005 silam, Helena memang didapuk sebagai sosok yang melankolis. Single pertamanya Bukan Dia pun terkesan mellow. "Sebenarnya karakter saya yang asli memang melankolis. Bagi saya nyanyi lagu yang melankolis, punya tingkat kesulitan yang tinggi," tutur mantan jebolan Asia Bagus ini.

Tentu bukan karena sekedar melankolis kalau kemudian dalam beberapa flyer yang iedarkan sebelum album beredar, Helena dikesankan tampil seksi. "itu bukan diri saya yang sebenarnya. Saya orangnya simpel dan ingin dikenal karena suara saya bukan karena keseksian dan tubuh saya," tandas cewek yang sempat lolos empat besar Indonesian Idol I itu.

Di albumnya ini, Helena yakin dengan kekuatan suara dan musiknya. "Itu yang membuat saya optimis," imbuhnya. Selain itu, Helena juga ingin setiap album nanti, selalu ada sentuhan orientalis. "Supaya jadi ciri saja," jelasnya.

Cewek yang baru berumur 21 tahun ini terlihat lebih yakin menghadapi karirnya. Helena juga tidak takut gosip sekeras apapun menimpanya. "Selama ada yang aku yakini, aku tidak takut dan siap dengan gosip-gosip," tegasnya.

(tbg/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING