Ikrar Talak Bambang Trihatmodjo Dijaga Polisi

Kamis, 24 Maret 2011 11:37 Penulis: Darmadi Sasongko
Ikrar Talak Bambang Trihatmodjo Dijaga Polisi Bambang Trihatmodjo
Kapanlagi.com - Pembacaan ikrar talak yang akan dilakukan Bambang Trihatmodjo dilangsungkan hari ini, Rabu (24/03/2011). Sejak pagi satuan kepolisian dari Polsek Tanah Abang, Jakarta sudah berjaga-jaga di lokasi.

Seorang petugas administrasi Pengadilan Agama Jakarta Pusat membenarkan bahwa Bambang sedianya akan hadir dalam sidang pembacaan ikrar talak itu.

"Hari ini memang ada sidang ikrar talak Bambang - Halimah. Namanya ada di papan pengumuman kan," kata petugas di Kantor Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Kamis (24/3) pagi.

Pembacaan ikrar talak ini dilakukan setelah upaya PK (Peninjauan Kembali) Bambang Trihatmodjo dikabulkan oleh Mahkamah Agung. Hal sekaligus akan mengakhiri kisruh rumah tangga anak mantan presiden Soeharto, Bambang Trihatmodjo dengan Halimah Agustina Kamil.

Dari pantauan KapanLagi.comô, sejak pukul 08.30 WIB sudah terlihat pengamanan dari aparat kepolisian sektor Tanah Abang yang berjaga-jaga di bagian depan Pengadilan. Penjagaan ketat ini memang terlihat ganjil karena pada hari-hari biasa memang tidak pernah ada pengamanan khusus seperti ini.

"Kami siagakan lima orang dari Polsek Tanah Abang," kata seorang petugas kepolisian.

Sampai saat ini, Bambang belum juga terlihat di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Padahal, Bambang dijadwalkan menjalani sidang ikrar talak urutan pertama di ruang sidang I. Kehadiran Bambang masih diwakilkan oleh kuasa hukumnya.

Pria yang menikahi artis Mayangsari secara siri ini butuh waktu lebih dari tiga tahun untuk berpisah dengan Halimah. Tepat 21 Mei 2007 mengajukan permohonan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat sampai pada akhirnya pada 23 Desember 2010 Mahkamah Agung (MA) mengabulkan Peninjauan Kembali (PK) permohonan cerai yang diajukan Bambang. Pastinya pasangan yang menikah pada 24 Oktober 1981 itu kini resmi bercerai.†††† 

(kpl/adt/dar)


REKOMENDASI
TRENDING