Ikut New York Fashion Week, Desainer Ini Bawa Bendera Merah Putih

Rabu, 31 Agustus 2016 06:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Ikut New York Fashion Week, Desainer Ini Bawa Bendera Merah Putih Anniesa Hasibuan © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Desainer Anniesa Hasibuan berkesempatan untuk menampilkan karya-karya terbaiknya di ajang bergengsi, New York Fashion Week (NYFW) yang akan digelar pada 12 September 2016 mendatang. Perasaan Anniesa pun campur aduk antara senang dan tegang menghadapi event tersebut.

Untuk menghilangkan rasa nervous, wanita berusia 30 tahun ini punya cara yang cukup unik. Ya, Ia berjanji bakal membawa bendera Indonesia untuk naik ke atas catwalk NYFW nantinya.

"Saya akan tetap membawa bendera Indonesia. Meski kecil, untuk menghilangkan rasa deg-degan. Proses kurasi 4 bulan. Bulan Mei sampai akhir bulan ini proses penilaian. Ini perasaannya deg-degan aja karena kami minim pengalaman," ucapnya saat dijumpai di butiknya, kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Senin (29/8).

Rencananya, Anniesa akan tampil di Skylight at Moynihan Station, The Dock 360 West 33rd Street, New York pukul 8 malam. Ia bakal menampilkan koleksi busana ready to wear dan evening dress, dengan tetap menggunakan mutiara yang menjadi ciri khasnya.

"Model outer atau jubah itu ciri khas aku banget. Ini lebih ke detail pada mutiara. Saya membuat outer dari sarung tetapi bisa dibuat lebih elegant. Untuk outer itu sebenarnya lebih mendominasi. Kami ini melihat pasar new york. Mereka kalau suka bisa pakai. Bagaimana pasar new york, seperti apa," sambung Anniesa.

Anniesa Hasibuan © KapanLagi.com®/Budy SantosoAnniesa Hasibuan © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Wanita cantik berhijab ini lalu bercerita sedikit tentang karirnya di bidang fashion Internasional. Ya, meski mengaku masih minim pengalaman, namun Anniesa kini sudah punya butik di New York loh.

"Ini proses waktu. Ini lebih ke perjalanan step by step di New York. Saya mulai dua kali New York Cuture Fashion Week. Sampai pada akhirnya saya memiliki butik di Indonesia Fashion Galeri di New York.

Lebih jauh, Anniesa menggambarkan detail dari persiapannya untuk tampil di ajang New York Fashion Show nanti. Ia punya alasan tersendiri kenapa memilih untuk menampilkan baju ready to wear dan juga tema Jakarta.

"Kota Jakarta itu sangat menginspirasi aku baget. Saya terus menggunakan mutiara. Saya pilih warna pastel dan kalem. Karena kalau pakai ready to wear ini tetap anggun dan tetap terlihat mewah. Dari 48 koleksi yang aku bawa, ini yang saya tampilkan hari ini 3 model saja. Saya siapkan untuk selling di sana. Mulai dari scarf, dalaman, aksesoris, dan lainnya. Jadi ke depan itu akan ada one stop shopping kehidupan metropolitan Indonesia seperti ini. Alasan ready to wear, ini akan mendapatkan tantangan tersendiri harus tau pasar di sana seperti apa. Dengan kata lain saya sudah. Waktu pertama kali aku pertama kali tampil di Cuture Fashion Week aku bawa bendera Indonesia. Memang berbeda ya saat tampil di stage itu kita membawa bangsa sendiri. Itu selalu saya bawa. Tetap harus membawa bendera merah putih," pungkasnya.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING