Indro: Sifat HIM Damsyik Susah Diambil Artis Sekarang

Minggu, 05 Februari 2012 15:02 Penulis: Yunita Rachmawati
Indro: Sifat HIM Damsyik Susah Diambil Artis Sekarang Indro Warkop
Kapanlagi.com - Kepergian HIM Damsyik ke pangkuan Yang Maha Kuasa menyisakan sejuta kenangan bagi orang-orang yang ditinggalkannya. Sikapnya yang ramah tapi juga disiplin masih sangat diingat oleh Indro Warkop, yang sempat menjenguk almarhum sebelum tutup usia pada 3 Februari 2012 lalu.

"Tipikal orangnya dulu itu disiplin, profesional sekali. Menghargai para pemain, bahkan dengan kru. Dan itu susah diambil dari teman-teman sekarang," kata Indro, "Saya sempat nengok. Kebetulan saya ada di (rumah sakit) MMC dan beliau masuk sekitar Desember akhir. Tapi yang kedua sekitar bulan Januari."

Dijumpai saat pemakaman di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (3/3) siang, Indro mengakui ketegaran dan semangat HIM Damsyik semasa hidupnya. Walaupun dalam keadaan sakit, almarhum tetap merasa optimis.

"Secara fisik sehat banget. Dia sempat bilang, 'Saya cuma diambil sumsum nih, nggak sakit juga. Dokter juga bilang semalam, dua malam udah bisa pulang'. Saya sih diem aja. Semangatnya tinggi dan optimis," cerita Indro.

"Ya, kapasitas saya bukan untuk menerangkan penyakitnya. Tapi saya menangkap keluarga menyembunyikan kepada beliau ada penyakit yang serius. Itu dilakukan agar beliau tidak shock karena sudah 82 tahun," sambungnya.

Sebagai senior, HIM Damsyik memang sering menjadi panutan. Begitu pula yang dialami oleh Indro. "Beliau itu senior kami dan kita banyak belajar. Kalau main film itu dia selalu bilang, 'Ini film kita, tanpa kru dan yang lain, film ini bukan apa-apa'. Almarhum itu low profile sekali," pungkas Indro

(kpl/gum/boo)


REKOMENDASI
TRENDING