SELEBRITI

Ini Alasan Fairuz A Rafiq & Sonny Septian Sunat King Zhafi Zayyan Slovaq Usai Dilahirkan

Senin, 31 Januari 2022 20:15

Anak Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian disunat ©instagram.com/fairuzarafiq

Kapanlagi.com - Pasangan Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian memutuskan untuk melakukan khitan atau sunat pada King Zhafi Zayyan Slovaq setelah dilahirkan. Keduanya punya alasan kuat melakukan hal tak biasa itu pada anak laki-lakinya.

Hal tersebut bermula saat anak pertama Fairuz dari pernikahan pertama dengan Galih Ginanjar, King Faaz masih kecil. Dahulu, King Faaz sempat sakit DBD infeksi saluran kencing.

"Maminya udah setres banget di rumah sakit panikan karena baru anak kesatu, terus akhirnya infeksi, karena infeksi itu jadi harus dikhitan biar infeksinya gak ada, jadi dia hari itu juga langsung dirawat di rumah sakit," ucap Fairuz saat ditemui di kawasan Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Minggu (31/1).

"Mangkanya begitu punya anak laki-laki lagi aku bilang sama Sonny 'mending sekalian dikhitan deh gitu' terus akhirnya tanya sama dokter, karena hasil keseluruhan dan darah bagus jadi diperbolehkan untuk khitan," Fairuz menambahkan.

1. Kondisinya Sehat

Fairuz dan Sonny bersyukur, hingga usia King Zhafi yang menginjak 40 hari, kondisinya sehat dan tak ada keluhan apa pun pasca disunat.

"Alhamdulillah di 40 hari ini, kondisi Zhafi semuanya udah bagus, ga ada bekas jahitan, udah bersih dan normal. Rewel engga begitu pulang di rumah setelah khitan obat gak sama sekali dipake karena anaknya emang gak rewel sama sekali," katanya.

2. Siap Dikhitan

Memang, sebelum disunat, segala persiapan sudah dilakukan tim dokter, mengingat King Zhafi baru terlahir ke dunia, untuk mengurangi risiko terjadinya hal-hal yang tak diinginkan di kemudian hari.

"Begitu lahir bayi gak kuning, sehat. Bayinya tidak kuning, keadaannya sehat lalu diambil darah juga diperiksa dulu kelaminnya dan alhamdulillah-nya Zhafi siap untuk khitan dan juga katanya kalau misalnya kita di awal (sunat) lebih mudah membersihkannya, karena kalau nanti udah besar namanya laki-laki harus ekstra sucinya, dan berkaca dari pengalaman juga," tutup Fairuz.

3. Arti Nama Anak

Seperti diketahui, anak mereka diberi nama King Zhafi Zayyan Slofa yang memiliki arti raja yang beruntung dan cemerlang. Sama seperti anak keduanya, mereka pun menyematkan nama Slofa yang merupakan singkatan Sonny Love Fairuz.

"Namanya King Zhafi Zayyan Slofa artinya kalau King itu karena abangnya (namanya) King dan cowok. Kalau Zhafi itu keberuntungan jadi raja yang beruntung, menang dan Zayannya itu cemerlang. Kalau Slofanya pasti sudah pada tahu Sonny Love Fairuz," jelas Fairuz A Rafiq.

"Slofa-nya adalah bucinnya kita lah Sonny Love Fairuz. Biar menjadi doa gitu kan. Ya, udah kita kasih nama yang baik-baik dan juga menanamkan cinta kita berdua di nama anak. Supaya kita bisa jatuh cinta selamanya," sambung Sonny Septian.

4. Lahir di Tanggal Cantik

Selain itu yang membuat spesial karena anak mereka lahir di tanggal cantik yakni 21-12-21. Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian memang sengaja memilih tanggal tersebut dan memang sesuai dengan hari perkiraan lahir.

"Jadi memang kebetulan tanya sama dokter antara tanggal berapa, pas tanggal 21, eh bagus juga ya 21-12-21 dan akhirnya kesampaian. Memang sudah dapat izin juga ya dari Allah juga ya memang diizinkan tanggal itu akhirnya kesampaian. Senang sih tanggalnya cantik banget, jarang-jarang kan bisa dapat tanggal cantik kayak gitu," pungkas Fairuz A Rafiq.

5. Kado Akhir Tahun

Kehadiran King Zhafi menjadi kado terindah buat keluarga Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian di penghujung tahun ini.

"Terima kasih ya Allah untuk kado terindah di penghujung tahun 2021 ini. Terima kasih buat keluarga dan teman-teman semua yang selalu mendoakan. Terima kasih buat team dokter yang membantu proses persalinan ini," ujarnya.


REKOMENDASI
TRENDING