Ini Dia Yang Bikin Happy Salma Betah Tinggal di Bali

Kamis, 20 April 2017 15:34 Penulis: Rahmi Safitri
Ini Dia Yang Bikin Happy Salma Betah Tinggal di Bali Happy Salma © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Menetap di Bali menjadi hal yang menyenangkan bagi aktris cantik Happy Salma. Tak hanya panorama Seminyak, tempat tinggalnya, tapi juga kuliner Bali yang membuat Happy jatuh cinta. Kira-kira ia sudah bisa masak menu apa saja ya dari Bali?
 
"Iyah enak. Bali sama Sunda sama agak asin aku suka. Sunda banyak mentah, disimpen di kebon bisa hidup. Yah sambel mentah bisa, ayam sisir. Bumbu susah saya gak pandai memasak. 6 tahun. Anak Jakarta pindah ke Bali banyak. Tetangga saya di Jakarta pindah ke Bali berdekatan," ujar Happy Salma saat ditemui di Museum Bang Indonesia, Kota, Jakarta Barat, Selasa (12/4).

Hal lain yang membuat Happy semakin betah tinggal di Bali adalah budaya setempat yang masih sangat kental. Salah satu bagian dari budaya yang masih terjaga dengan baik menurut Happy adalah kesenian.

Happy Salma jatuh cinta dengan budaya dan kuliner khas Bali© KapanLagi.com®/Agus ApriyantoHappy Salma jatuh cinta dengan budaya dan kuliner khas Bali© KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


"Betul. Itu kayak pintu gerbang Indonesia. Seni budaya roboh yah roboh semuanya. Benteng Indonesia budaya seni. Di Bali lebih dekat dengan seni, hampir beberapa meter tempat tinggal ada budaya juga yang dekat seperti gamelan. Awalnya jadi turis jadi bagian dari mereka," ungkapnya.

Pasca menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa pada 2010 silam, Happy Salma mendapat gelar bangsawan Bali Jero Wanasari dan sudah 6 tahun menetap di pulau Dewata. Kendati demikian, sang suami tak sekali pun mengekang karirnya di industri hiburan. Lantas seperti apa sih dukungan dari suami padanya?

"Kalau protect pasti namanya suami. Sejauh ini dia adalah supporter saya nomor satu. Apa pun. Kalau suami istri kayak partner hidup, saling support satu sama lain," pungkasnya mengakhiri wawancara.

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING