SELEBRITI

Ini Hikmah Terbesar yang Didapatkan Flora JKT48 Setelah Sembuh dari Covid-19

Rabu, 14 Oktober 2020 16:30

Flora JKT48 (credit: instagram.com/jkt48.flora)

Kapanlagi.com - Flora Shafiq berbagi cerita soal pengalamannya berhasil sembuh setelah dinyatakan positif Covid-19. Flora mengungkapkan jika ia menjalani isolasi di rumah sakit sebelum akhirnya boleh pulang dan melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Di rumah sakit itu aku (isolasi) 15 hari ya kalo nggak salah," ucapnya saat jadi bintang tamu dalam live streaming KapanLagi Jaga Jarak, Selasa (13/10) kemarin.

 

1. Hikmah Terbesar

Member tim T di JKT48 ini pun mengaku ada hikmah yang ia dapatkan setelah menjalani isolasi dan sembuh dari corona. "Hikmah terbesarnya lebih aware sama diri sendiri," katanya.

Pengalaman sakitnya itu ternyata juga mengubah sejumlah kebiasaan Flora. Ia yang sebelumnya berantakan berubah jadi lebih rajin beres-beres karena Flora merasa harus lebih menjaga kebersihan di sekitar.

"Itu mengubah (kebiasaan) banget. Aku tuh orangnya berantakan banget awalnya. Sekarang aku jadi lebih kayak negberesin barang di kamar," ujarnya.

2. Mandi Lebih Lama

Bukan cuma itu saja, Flora juga mengaku bila dulunya ia selalu mandi cepat. Tapi sekarang ia jadi lebih teliti saat mandi yang akhirnya membuat waktunya di kamar mandi jadi semakin lama.

"(Rajin cuci tangan) juga, aku mandinya lebih lama. Aku kan (biasanya) kalo mandi cepet-cepet gitu. Soalnya aku nggak bisa dingin, jadi aku cepet mandinya. Kalo sekarang aku jadi kayak lebih lama lagi sabunnya hahaha," tuturnya.

"Aku lebih mending kedinginan sekarang daripada kotor," sambung gadis yang identik dengan gaya rambut pendek ini.

3. Ikut Cegah Penyebaran Covid-19

Mematuhi protokol kesehatan jadi salah satu cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk menekan angka penyebaran virus corona. Misalnya selalu #IngatPesanIbu, rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker saat bepergian, jaga jarak dan hindari kerumunan orang.

Lewat hal-hal sederhana tadi, KLovers nggak cuma melindungi diri sendiri lho tapi juga orang-orang tersayang. Pasti nggak mau dong kalau orang di sekeliling kita terpapar Covid-19. Yuk saling mengingatkan.


REKOMENDASI
TRENDING