SELEBRITI

Isi Nota Pembelaan Vanessa Angel, Aku Kesalahan - Tak Ingin Dipisahkan Dengan Putranya

Senin, 26 Oktober 2020 16:58

Vanessa Angel ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sidang lanjutan kasus penyalahgunaan narkoba Vanessa Angel kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Hari ini, Senin  (26/10/2020), Vanessa Angel membacakan pledoi atau nota pembelaan di depan Majelis Hakim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU). 

Dari isi nota pembelaan tersebut, Vanessa Angel meminta kepada Majelis Hakim untuk mempertimbangkan hukumannya. Di situ pula Vanessa mengungkapkan bahwa dirinya tidak ada niatan untuk memakai atau menggunakan obat tersebut secara ilegal.

"Bapak hakim yang saya muliakan, saya merasa sangat sedih atas kasus hukum saya ini. Saya tidak pernah ada niat jahat yang mulia, saya tidak pernah menyalahgunakan obat tersebut, saya mengonsumsi obat tersebut berdasarkan resep dokter karena gangguan kecemasan yang saya alami membuat saya tidak bisa tidur, asam lambung, rambut rontok, tangan selalu basah dan gangguan emosi yang berubah-berubah," kata Vanessa Angel saat membacakan nota pembelaannya. 

1. Merasa Bersalah

Pada isi pledoinya itu, Vanessa Angel juga mengakui kesalahannya telah memakai obat tersebut. Dari penuturannya, obat yang ia konsumsi itu ia tebus di sebuah apotek di Surabaya, dan sayangnya, resep obat tersebut tak ia bawa ke Jakarta. 

"Bapak majelis hakim, saya mengakui dalam kasus ini ada kesalahan saya, saya menebus obat di apotek Surabaya tak sesuai prosedur karena resep obat saya tidak diminta pihak apotek namun masih di sana. Untuk itu saya merasa sedih dan menyesal, terlebih lagi saya telah menyakiti hati keluarga saya atas pemberitaan yang ada, khususnya suami dan bayi kecil saya," ujar istri Bibi Ardiansyah. 

2. Tak Ingin Dipisahkan Dengan Anak

Menjelang akhir, Vanessa kemudian meminta belas kasih dari Majelis Hakim. Di nota tersebut, Vanessa pun berharap agar ia tak dipisahkan dengan putrnya yang saat ini masih berusia 3 bulan. 

"Saya adalah seorang ibu, dan anak saya baru berumur 3 bulan yang masih butuh kasih sayang dan air susu ibu. Saya akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi, saya akan menjadi ibu yang baik untuk anak saya. Saya akan menjadi panutan yang baik untuk anak saya, saya berjanji," ucap Vanessa Angel.


REKOMENDASI
TRENDING